Kalista Iskandar Puteri Indonesia 2020 Sumbar

Biografi Profil Biodata Kalista Iskandar - Puteri Indonesia 2020 SumbarKalista Iskandar adalah finalis Puteri Indonesia 2020 wakil provinsi Sumbar - Sumatera Barat. Dia sempat diperbincangkan di media karena ia tidak hafal Pancasila. Kalista sempat mendapatkan pertanyaan dari Ketua MPR, Bambang Soesatyo saat Malam Puncak Pemilihan Puteri Indonesia 2020 berlangsung.

Karena tidak hafal Pancasila kejadian Kalista pun menjadi viral dan ia memberikan penjelasan serta klarifikasi di akun Instagram pribadinya. Ia menyatakan bahwa kejadian tadi malam (06/03) merupakan "nervous". Ia grogi mendapatkan pertanyaan seperti itu. Namun ia tetap berbangga diri karena ia bisa sampai di titik terjauh yang ia bisa. Ia tetap belajar dari kejadian ini dan hal ini bukanlah akhir dari perjalanannya.

Atas kejadian ini, Pemprov Sumatera Barat dikabarkan tidak mengakui finalis Puteri Indonesia, Kalista Iskandar sebagai perwakilan dari Sumatera Barat. Pemprov Sumbar dalam hal apapun tidak pernah terlibat, baik langsung maupun tak langsung, ataupun mengutus perwakilannya ke ajang PPI tersebut. - Kompas

Presenter Najwa Shihab turut berkomentar soal finalis Puteri Indonesia 2020 asal Sumatera Barat, Kalista Iskandar, yang tidak hafal teks Pancasila.Menurut Najwa, wajar seseorang manusia melakukan kesalahan karena gugup."We are all humans after all," ungkap Najwa Shihab lewat akun Instagram miliknya, Sabtu (7/3).