M Nuh Pemenang Lelang Motor Listrik Jokowi

Biografi Profil Biodata M Nuh Pemenang Lelang Motor Ditangkap polisi
M Nuh atau Muhammad Nuh yang lahir pada 19 Maret 1974 merupakan buruh harian lepas dari Kampung Manggis, Kelurahan Sungai Asam, Kecamatan Pasar Jambi, Kota Jambi, Provinsi Jambi yang telah memenangkan lelang motor listrik Jokowi pada saat konser amal bertajuk “Berbagi kasih Bersama Bimbo”. 

M Nuh meminta perlindungan polisi karena takut dianggap telah melakukan penipuan dengan menawar motor listrik bertanda tangan Jokowi seharga Rp2,55 miliar. Namun, setelah ditunggu-tunggu pria tersebut tak melakukan pembayaran seperti yang dijanjikannya hingga akhirnya dia mengungkap masalahnya ke aparat Polda Jambi pada Kamis (20/5/2020). 

M Nuh bukanlah seorang pengusaha namun hanyalah warga biasa. Kapolda Jambi Irjen Firman Setyabudi mengatakan M Nuh tidak bermaksud menipu dengan tidak membayar Rp 2,55 miliar setelah ditunjuk jadi pemenang lelang motor listrik Gesits yang ditandatangani Presiden Jokowi. 

Dia mengatakan M Nuh tidak paham dengan acara lelang yang diikutinya dan salah persepsi pada acara yang digelar. Bahkan, M Nuh sempat meminta perlindungan dari pihak kepolisian setelah ditunjuk sebagai pemenang lelang dengan tawaran Rp 2,55 miliar dalam konser yang digelar pada Minggu (17/5).