Biodata Member AESPA Girl Grup SM Entertainment

Biografi Profil Biodata member personil anggota AESPA line up wikipedia Girl Grup Korea Baru SM Entertainmentaespa (에스파; ditulis sebagai æspa) adalah sebuah grup vokal perempuan empat anggota Korea Selatan yang berada di bawah naungan SM Entertainment. Grup tersebut direncanakan debut pada November 2020.

Aespa adalah nama girl grup terbaru dari SM Entertainment yang direncanakan akan memulai debutnya pada bulan November mendatang. Aespa adalah kombinasi dari ‘ae’ yang berarti avatar X experience (pengalaman), dan kata yang diambil dari bahasa inggris ‘aspect’ (aspek). Nama grup tersebut aespa seperti menyimbolkan bertemu dengan dirimu yang lain sebagai avatar serta mengalami dunia yang baru.

Sebelumnya SM Entertainment membuat netizen heboh dengan postingannya 'aespa' yang baru di unggah pada malam hari, Minggu 25 Oktober 2020. Dalam unggahannya baik di akun resmi Instagram SM Entertainment dan Twitter resmi SM Entertainment, Nampak menunjukkan sebuah logo yang bertuliskan kata ‘aespa’ dengan dibalut musik yang terdengar menegangkan. 
Sebuah video menunjukkan sebuah konferensi pers yang menampilkan Lee Soo-Man mengumumkan grup tersebut akan memiliki empat anggota, yaitu :

Winter (윈터) Kim Minjeong dari Korea
Karina (카리나) Yoo Jimin dari Korea
Ningning (닝닝) Ning Yizhuo dari Cina
Giselle (에리) Aeri Uchinaga dar Jepang

Pada 26 Oktober 2020, sebuah video intro dirilis pada media sosial aespa yang mengumumkan nama dan logonya. Pada keesokan harinya, SM mengumumkan bahwa mereka akan mendebutkan sebuah grup vokal perempuan baru pada bulan November. 

Pada akhir berikutnya, anggota pertama grup tersebut, Winter, resmi diumumkan. Pada 28 Oktober, anggota kedua, Karina, diumumkan. Pada 29 Oktober, Ningning resmi diumumkan sebagai anggota ketiga grup tersebut.