Biodata Billie Eilish - Penyanyi Penulis Lagu Amerika

Biografi Profil Biodata Billie Eilish - Penyakit Sindrom TouretteBillie Eilish Pirate Baird O'Connell  (lahir 18 Desember 2001; umur 18 tahun) adalah seorang penyanyi dan penulis lagu asal Amerika Serikat. Pada 2016, Eilish merilis single debutnya, "Ocean Eyes" yang kemudian menjadi viral. EP Debutnya Don't Smile at Me dirilis pada bulan Agustus tahun 2017. Menyusul kesuksesan EP, Apple Music menamai Eilish sebagai artis Up Next terbarunya pada September 2017. Album studio debutnya, When We All Fall Asleep, Where Do We Go? dirilis pada 29 Maret 2019.

Eilish dibesarkan di Highland Park, Los Angeles dari keluarga aktor dan musisi. Orang tuanya adalah Maggie Baird dan Patrick O'Connell; ia memiliki keturunan Irlandia dan Skotlandia. Ia bersekolah di rumah dan bergabung dengan Paduan Suara Anak-anak Los Angeles pada usia delapan tahun. Pada usia 11 tahun, Eilish mulai menulis dan menyanyikan lagu-lagunya sendiri. Mengikuti jejak kakaknya, Finneas O'Connell yang sudah menulis dan memproduksi lagu-lagunya sendiri dengan bandnya.
Pada 27 November 2018, setelah video muncul secara online dari kompilasi yang menampilkan Eilish yang mengalami gerenyet terkait dengan Sindrom Tourette, ia memposting di akun Instagramnya yang mengonfirmasi sindrom Tourette adalah bagian dari hidupnya. Eilish, bersama keluarganya, adalah vegan. Eilish mendengarkan musik hip hop dan R&B. Sebagai penggemar berat musik rap, Eilish mengagumi dan ingin berkolaborasi dengan rapper seperti Tyler, The Creator, Drake, Earl Sweatshirt, ASAP Rocky, dan Miguel. Ia tumbuh dewasa mendengarkan The Beatles, Green Day dan Avril Lavigne. Pengaruh musik utama untuk Eilish adalah Lana Del Rey.