Biodata Karen Claudia Rantung Indonesian Idol 2021

Biografi Profil Biodata Karen Claudia Rantung - Indonesian Idol 2021Karen Claudia Rantung yang lahir di Jakarta, 26 Juni 2001; umur 19 tahun adalah seorang aktris dan penyanyi berkebangsaan Indonesia. Mahasiswi dari Manado putri Jimmy Rantung (Ayah) dan Ruth Rantung (Ibu) ini mengawali karier lewat ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia tapi Karen belum berhasil memenangkan ajang tersebut. Karen Claudia Rantung ikut Rising Star Indonesia musim 3 terhenti hingga babak Final Duel 2. Ia pun kemudian kembali mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim 11 atau special season 2020-2021. 

Karen Claudia merupakan peserta audisi Indonesian Idol yang berasal dari Manado, Sulawesi Utara. Karen Claudia Rantung dibilang mirip dengan penyanyi sekaligus istri Anang Hermansyah, Ashanty. Selain parasnya yang menawan, Karen Claudia juga memiliki suara yang memukau. Tak heran ia pun mendapatkan golden ticket, untuk lolos ke tahap selanjutnya. Masih muda dan berbakat, sosoknya cukup dijagokan di Indonesian Idol ini dan Siap bersaing dengan kontestan Indonesian Idol lainnya.
Namanya Karen Claudia Rantung terkenal lewat sinetron Fatih Di Kampung Jawara yang mana ia berperan sebagai Karina, ditambah lagi perannya sebagai Ahisma dalam sinetron Kembalinya Raden Kian Santang. Pemeran Karina di sinetron Fatih di Kampung Jawara menjadi pemeran cewek antagonis di sinetron yang tayang di MNCTV ini. Tokoh Karina di sinetron Fatih di Kampung Jawara diceritakan merupakan tangan kanan Bos Ronal. Karina diceritakan merupakan perempuan yang punya ilmu beladiri tingkat tinggi. dia memiliki ciri khas jurus dengan kipas dan berkelahi sambil tersenyum. Karina sangat ahli beladiri dan ditugaskan oleh Ronal untuk mengobrak-abrik kampung Jawara.   #Berikut : Daftar Peserta Indonesian Idol 2021 Peraih Golden Ticket