Biodata Novia Situmeang Peserta Indonesian Idol 2023

Biografi Profil Biodata Novia Situmeang - Indonesian Idol 10 2023 instagram ig Wikipedia IndonesiaNovia Situmeang merupakan peserta Indonesian Idol 2023 asal Medan, Sumatera Utara. Sebelum ikut Indonesian Idol 2023, Novia diketahui pernah mengikuti ajang X Factor Indonesia. Novia bukan orang baru di dunia menyanyi. Ia sudah sering melakukan cover lagu, kemudian diunggah ke akun Youtube pribadinya. Saat babak audisi Indonesian Idol 2023, Novia mengaku sebagai seorang penyanyi, namun lebih sering membawakan lagu-lagu khas Karo. 

Sosok Novia Situmeang mendapat sorotan setelah mendapat standing ovation dari 5 juri Indonesian Idol 2023. Di babak Showcase, Selasa (17/1/2023) malam, Novia tampil menyanyikan lagu Flashlight dari Jessie J. Novia mengubah sedikit aransemen lagu itu sesuai dengan karakter vokalnya. Tak main-main, Novia sampai 4 kali menaikkan nada dasar lagu tersebut. Menurut Anang Hermansyah yang menjadi juri, Novia berhasil mengeksekusi lagu Flashligt secara sempurna. "Banyak hal yang susah dan kamu berhasil melewatinya secara mulus. Kalau tidak punya musikalitas yang bagus, pasti akan kepeleset," ujar Anang.

Pada Bootcamp 2 X Factor Indonesia Novia diberikan tantangan menyanyikan lagu "Mungkin Hari Ini Esok Atau Nanti". Meskipun kontestan masing-masing memiliki suara khas, Novia yang memiliki nama lengkap Novia Situmeang justru menarik perhatian para juri. Bagaimana tidak, saking bagusnya dalam membawakan lagu yang dipopuler oleh Anneth Delliecia tersebut, Novia akhirnya mampu membuat Rossa menangis. Selain membuat para juri takjub dengan penampilannya, sesama kontestan juga menyebut kalau kontestan asal Medan tersebut mempunyai ciri khas suara yang berbeda. Walaupun menjadi peserta yang terakhir perform, Novia mengaku sangat senang apalagi sampai membuat Rossa menangis.