Profil Amrizal Nuril Abdi MasterChef Indonesia 10

Biografi Profil Biodata Amrizal Nuril Abdi instagram MasterChef Indonesia 10 ig Wikipedia IndonesiaAmrizal Nuril Abdi yang lahir 2 Mei 1992 pria dengan tampilan nyentrik ini berhasil lolos menjadi peserta MasterChef Indonesia Season 10. Abdi merupakan peserta MasterChef Indonesia Season 10 asal Malang, Jawa Timur yang memiliki banyak cabang restoran dengan menu jeroan, bebek dan sambal.

Masakan yang membawa nama Abdi lolos menjadi peserta MasterChef Indonesia adalah sate sapi ketumbar dengan acar bawang dan dimakan dengan nasi jeruk.

Masakan ini merupakan resep khas dari almarhumah ibunya ketika Idul Adha. Motivasi Abdi mengikuti MasterChef Indonesia yaitu untuk mewujudkan keinginan ibunya yang telah meninggal dunia. Sebelum mengikuti MasterChef Indonesia, Abdi memiliki profesi sebagai influencer yang mereview makanan kaki lima dan mengunggahnya di kanal YouTube miliknya yaitu Jajan Mercon Official dan akun Instagram @abdi.mci10.

Selain itu menjadi influencer, warung makan milik Abdi telah memiliki 6 cabang yang selalu ramai dan disukai banyak pengunjung di Jawa Timur. Bahkan beberapa selebriti pernah mampir ke rumah makan milik Abdi, seperti Uus dan Vicky Nitinegoro. Salah satu rumah makan milik Abdi adalah Sego Meduro Bang Sad yang berada di Jl. Soekarno – Hatta Malang.

Sebelum menjadi sukses seperti sekarang, Abdi pernah menjadi pengamen hingga berjualan cilok dan martabak sambil sekolah untuk membantu mencari nafkah keluarganya. Abdi mulai memasak sejak kelas 3 SD, kala itu Abdi diajari memasak oleh ibunya. Abdi mengatakan bahwa masakan yang dia mulai buat adalah menu masakan rumahan seperti sambal terong, sayur sop, dan sayur asem.