Biodata Salma Salsabila Peserta Indonesian Idol 2023

Biografi Profil Biodata Salma  Salsabila Indonesian Idol 2023 instagram ig Wikipedia IndonesiaSalma Salsabila 'Aliyyah 20 tahun ini berasal dari Probolinggo, Jawa Timur merupakan mahasiswi ISI - Yogyakarta jurusan Penyajian Musik. Ia sudah mengenal dunia musik sejak duduk di bangku sekolah dasar (SD). "Suka menyanyi dari 1 SD mungkin ya, tapi mulai seriusnya belajar gitar sebenarnya terus lanjut ngeband dan fokus untuk solo, vokal, dan gitar sampai sekarang," katanya.

Sebelum mengikuti Indonesian Idol 2023, ternyata Salma pernah mengikuti 4 ajang pencarian bakat yang berbeda. Yakni, Idola Cilik, The Voice Kids Indonesia, The Voice Indonesia, dan Rising Star. Sayangnya, Salma belum beruntung. Tak satu pun kompetisi yang berhasil meloloskan Salma. Saat audisi, ia mengaku ikut Indonesian Idol 2023 karena ingin membuktikan kemampuannya di bidang tarik suara dan musik.

Peserta yang membawakan lagu Iris - Goo Goo Dolls sembari bermain gitar ini akhirnya mendapat komentar positif dari para juri. Bahkan, juri Indonesian Idol 2023 kompak memberikan Yes kepada Salma Salsabila dan berebut memberikan Golden Ticket untuknya saat audisi. Sementara pada babak eliminasi 1, Salma Salsabila bernyanyi tanpa gitar dan membawakan lagu milik Sivia - Love Spells. Lagi-lagi, penampilan Salma sukses mencuri perhatian juri. Kini Salma menjadi satu dari 56 peserta yang berkesempatan lanjut ke babak eliminasi 2.

Salma Salsabila mendadak disorot setelah penampilan di babak Final Showcase, Senin (23/1/2023). Sekadar info, Salma Salsabila menjadi salah satu kontestan yang dapat 5 standing ovation dari juri. Saat Final Showcase malam ini, Salma mambawakan lagu berjudul 'Amin Paling Serius' yang dipopulerkan oleh Nadin Amizah dan Sal Priadi.

Menurut Bunga Citra Lestari (BCL), penampilan Salma malam ini, membuatnya merinding. "Ini merinding gak selesai-selesai," kata BCL. Berbeda dengan BCL, Anang Hermansyah justru memprediksi langkah Salma di Indonesian Idol 2023 bisa menembus 5 besar. "Dengan penampilan seperti ini, Salma bisa masuk lima besar," prediksi Anang Hermansyah.