Profil Low Tuck Kwong | Orang Terkaya Indonesia 2022

Biografi Profil Biodata Low Tuck Kwong | Orang Terkaya Indonesia 2022 versi Majalah Forbesinstagram ig Wikipedia IndonesiaLow Tuck Kwong kelahiran Singapura yang menjadi Warga Negara Indonesia adalah orang terkaya di Indonesia versi Forbes. Raja batu bara ini pendiri Byan atau Bayan Resources, perusahaan pertambangan batu bara di Indonesia.

Perjalanan karir Kwong dimulai saat bekerja untuk perusahaan konstruksi ayahnya di Singapura. Pada waktu itu, Kwong masih remaja dan kemudian pindah ke Indonesia pada 1972 untuk mendapatkan kesempatan lebih besar.

Di Indonesia, Kwong memulai bisnis sebagai kontraktor bangunan. Kwong berhasil mendapatkan jackpot setelah membeli tambang pertamanya pada 1997. Keputusan membeli tambang menjadikan orang terkaya Indonesia.

Jumlah kekayaannya Kwong cukup jauh berada diatas kekayaan Hartono bersaudara. Hartono bersaudara di peringkat ke-2 dan ke-3 berdasarkan data real time Forbes pada hari Senin 26 Desember 2022.

Kwong memiliki kekayaan US$25,2 miliar atau Rp378 triliun. Budi Hartono nomor dua dengan harta US$22,1 miliar atau Rp331,5 triliun. Kemudian, Michael Hartono nomor tiga dengan kekayaan US$21,3 miliar atau Rp319,5 triliun.

Kwong tercatat sebagai pengendali perusahaan energi terbarukan di Singapura yaitu Metis Energy. Dia juga merupakan memiliki kepentingan di The Farrer Park Company, Samindo Resources, dan Voksel Electric.

Kwong pun menjadi pendukung utama SEAX Global yang membangun sistem kabel bawah laut. Sistem tersebut adalah untuk konektivitas internet yang menghubungkan negara Singapura, Indonesia, dan Malaysia.

Demikian sekelumit profil Low Tuck Kwong, Raja batu bara yang menjadi orang terkaya di Indonesia 2022 versi Forbes yang menggeser posisi Hartono bersaudara. Terima kasih.