Biodata Halle Bailey | Ariel The Little Mermaid

Biografi Profil Biodata Halle Bailey | Ariel The Little Mermaid yang Memiliki Suara Indah instagram ig Wikipedia IndonesiaHalle Lynn Bailey yang lahir 27 Maret 2000 di Atlanta merupakan seorang penyanyi-penulis lagu, dan aktris asal Amerika Serikat. Tahun 2023, Bailey memerankan Ariel dalam film The Little Mermaid, yang diadaptasi dari film animasi tahun 1989 berjudul sama.

Halle Lynn Bailey dibesarkan bersama kakak perempuannya Chloe Bailey dan adik laki-lakinya Branson. Kemudian mereka pindah ke Los Angeles pada pertengahan 2012. Saat masih kecil, Halle dan Chloe mulai menulis lagu, dan belajar instrumen lewat YouTube.

Ayah mereka Doug Bailey, yang bekerja sebagai manajer mereka, mengajarinya cara menulis lagu, dan melakukan itu semuanya sendiri. Hobi Bailey berlari, berenang, bersepeda, serta membuat anting dan kalung manik-manik, yang mulai dijualnya di Etsy pada April 2021.

Halle Bailey tinggal bersama saudara perempuannya itu di Hollywood, Los Angeles. Pada Desember 2021, dia mulai berkencan dengan rapper dan YouTuber DDG. Bailey membintangi film The Little Mermaid produksi Walt Disney Pictures dari dongeng 1837.

Halle Bailey berperan sebagai Ariel si putri duyung, yang bersepakat dengan penyihir laut Ursula, menukar suaranya dengan kaki manusia. Film The Little Mermaid dirilis pada 26/5/2023 secara teatrikal di Amerika, juga dalam format RealD 3D, IMAX, Dolby Cinema & 4DX.

Demikian sekelumit profil dan biodata Halle Bailey, seorang aktris Amerika yang memerankan karakter Ariel dalam film The Little Mermaid. Dia merupakan seorang penyanyi serta penulis lagu yang memiliki suara indah dan merdu. Terima Kasih.