Profil dan Biodata Ulfa Amelia Mahasiswi Aceh

Foto Facebook Ulfa Amelia, Mahasiswi Cantik Aceh Meninggal di Bak MandiUlfa Amelia (22) mahasiswi Akademi Kebidanan (Akbid) Depkes Banda Aceh ditemukan tewas di rumahnya, Desa Ceurih, Ulee Kareng, Banda Aceh, Kamis 27 November 2014 di dalam bak kamar mandi rumahnya. Ia ditemukan tewas mengenaskan di kamar mandi rumahnya dengan leher terlilit selang air dan terdapat sekop pasir di sisinya. Mayat Ulfa pertama kali ditemukan ibunya, Aguslina, sekitar pukul 14.15 WIB.

Ulfa merupakan putri sulung pasangan Irwan Ahmad dan Aguslina. Salah satu tetangga korban mengaku sempat melihat seorang pria yang mengendarai sepeda motor jenis Vario keluar dari pintu belakang rumah korban. Pria tersebut keluar dengan mengenakan memakai celana pendek. Ia mengatakan pria misterius tersebut sudah beberapa hari bertandang ke rumah korban. Dara berusia 22 tahun itu ditemukan meninggal dunia dengan kondisi leher terjerat selang air dan meninggalkan bekas kemerahan di lehernya di bak mandi di rumahnya.

Ulfa Amelia adalah Mahasiswi Poltekes Banda Aceh Jurusan Kebidanan ditemukan tewas di rumahnya. Ulfa Amelia dikenal sebagai gadis pendiam di kalangan keluarganya. Gadis ini juga dikenal sopan serta akrab dengan warga sekitar. Rekan-rekan terdekat korban sangat terkejut, Apalagi kematian alumni Akademi Kebidanan (Akbid) Depkes tersebut diduga tidak wajar. Rekan korban mengenal Ulfa sebagai sosok pendiam, sopan dan ramah.

Ulfa Amelia ternyata memiliki akun Facebook. Namun, Ulfa tidak terlalu aktif di media sosial itu. Dari seorang temannya, didapat informasi akun Facebook Ulfa yang memakai nama Upha AmeLya Bee. Wajah di akun itu sama persis dengan yang dilihat reporter media ini sebelumnya ketika jasad Ulfa ditemukan di bak mandi. Ulfa Amelia terakhir mengunggah dua lembar foto sedang tersenyum manis pada 3 Mei lalu. Postingan lain sebelum dua foto itu adalah foto Ulfa dengan seorang pria. Ulfa menjepret foto yang sudah dibingkai, lalu mengunggahnya di Facebook.

Timeline Facebooknya mencatat foto itu diunggah pada 14 November 2012. Pada profilnya, Ulfa menulis pernah belajar di "Poltekkes Kemenkes Aceh jurusan Kebidanan." Tidak ada petunjuk lain yang mengarah pada Ulfa sedang bermasalah dengan seseorang. Status yang bernada galau justru ditulisnya empat tahun lalu. Pada 30 November 2010, Ulfa menulis,"akuu mmg bersalah hingga kmu sperti ini ..Tp kmu hrus mngerti, masa lalu tetaplah msa lalu ..Smua'a uda berubah ..Aku gag mw kmu begini ..Maafin aku y slalu nyakitin kamu A**n .."

Ulfa Amelia pun sempat curhat soal hubungan asmara kepada Aguslina ibu korban. Meski tidak merincikan apa saja yang dikeluhkan Ulfa kepada sang ibu, namun sumber meyakini keponakannya tersebut dibunuh, berdasarkan hasil visum et repertum dari dokter RSUZA, korban murni pembunuhan sebab ada tanda-tanda kekerasan di leher, dagu akibat pukulan benda tumpul serta bekas pukulan di punggung korban. Lagipula tidak ada barang-barang berharga yang hilang kecuali hp BlackBerry dan iPad korban. Keluarga sangat berharap polisi bisa segera mengusut kasus yang menimpa Ulfa sesuai aturan hukum. - Sumber ATJEHPOST

#Lihat pula : Berita Sisca Yofie atau Franceisca Yofie, Seorang Wanita Cantik yang Dibunuh dan Diseret di Jalan Kota Bandung - Profil Biodata Sisca Yofie atau Franceisca Yofie