Biodata Gilang Dirgahari Host Gerbang KDI 2015

Biodata Gilang Dirgahari Host Gerbang KDI 2015Gilang Dirgahari yang lahir di Jakarta, 17 Agustus 1989; umur 25 tahun adalah anggota termuda dari acara sketsa komedi Extravaganza Trans TV yang mulai masuk di acara ini pada bulan Mei 2009. Gilang Dirgahari besar di Bengkulu. Pemuda berdarah asli Palembang ini memutuskan untuk hijrah kembali ke Jakarta untuk berkarier di dunia entertainment Indonesia.

Kariernya dimulai dengan Pemilihan Model Indonesia 2008 yang diadakan oleh desainer batik ternama Ramli. Dalam ajang pemilihan model ini Gilang Dirgahari keluar menjadi juara ke-2, peserta berpakaian daerah terbaik dan juga duta persahabatan. Tak lama setelah itu, Gilang mulai masuk ke dunia entertainment dengan menjajal acting di beberapa sinetron dan FTV produksi Multivision Plus. Kemudian, Gilang masuk menjadi peserta terakhir dan termuda di sketsa komedi Extravaganza di Trans TV angkatan 2009 setelah Icut dan Maya Septha.

Gilang juga memiliki suara yang unik, seperti yang bisa dilihat di video-video clip di acara MAKELAR di extravaganza dimana dia bisa menirukan berbagai macam suara penyanyi Indonesia. Beberapa kali dia juga didaulat untuk mengisi acara Sinden Gosip di acara yang sama dan berhasil menunjukkan kemampuannya menyanyi dalam berbagai macam jenis lagu nusantara. Kemampuan Gilang berakting pun dapat di lihat dalam video clip Anang Hermansyah "Separuh Jiwaku Pergi" garapan sutradara Alyandra Pandjipoera. Gilang juga memperlihatkan kemampuan akting, bernyanyi, dan menari pada drama musikal "Gita Cinta the musical" pada tanggal 20-21 Maret 2010 sebagai Galih.

Bisa dibilang tahun ini adalah tahunnya Gilang Dirga. Wajahnya laris di berbagai stasiun televisi. Yang paling fenomenal adalah keterlibatannya menjadi host Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2015.Gilang mengaku sangat bangga didapuk menjadi host program yang sudah punya nama besar itu. Muncul tiap hari di program pelopor ajang pencarian bakat menyanyi dangdut itu pun menjadi tantangan tersendiri. Karena besarnya nama KDI, Gilang mengaku memiliki beban saat menjadi host.

Ada yang menarik ketika Gilang tampil sebagai host KDI. Saat berada di atas panggung, dia bukan hanya tampil sebagai pembawa acara yang terampil tapi juga mampu menyuguhkan humor yang dikemas dalam berbagai cara. Pria yang besar di tanah Sumatera itu bisa mengocok perut penonton saat secara spontan tampil dengan celotehan dan logat Minang. Gilang juga bisa membuat orang tertawa saat dengan mahirnya ia menirukan suara berbagai penyanyi ternama sebut saja Armand Maulana, Bebi Romeo, atau Ebit G. Ade. Pria ini memang pandai bernyanyi. Suaranya betul betul merdu, tak kalah dengan penyanyi profesional.

Dia mampu melantunkan lagu dari berbagai genre musik mulai pop hingga dangdut. Tak heran saat Gilang pernah diduetkan dengan Ayu Ting Ting dan beberapa bintang KDI, dia mudah saja mengimbangi. Nyatanya kemampuan apik Gilang di atas panggung sedikit banyak didapat saat dia mengikuti sebuah drama musikal yang cukup fenomenal. Lain lagi soal kelihaiannya menirukan suara sejumlah orang ternama. Ternyata hobi uniknya itu sudah ada sejak Gilang masih duduk di bangku SMP.

Perjuangan meniti karier di dunia hiburan bagi Gilang memang tidak mudah. Di usia yang masih muda, artis yang juga sering menjajal akting di beragam judul FTV itu bertekad harus merantau ke Jakarta. Karir Gilang dimulai dengan Pemilihan Model Indonesia 2008 yang diadakan oleh desainer batik ternama Ramli. Dalam ajang pemilihan model ini Gilang meraih tiga gelar sekaligus juara ke-2, peserta berpakaian daerah terbaik dan juga duta persahabatan. Sejak itulah tawaran job datang silih berganti.