Profil Biodata Ika Jakarta Guru SD D'Academy 2

Ika Jakarta Dangdut Academy 2 indosiarIka Sugiarti adalah Guru SD Peserta Audisi Jakarta di D'Academy 2 Indosiar. Ika masih tetap berada dan belum tersenggol hingga penampilan Konser final 10 besar Grup 1 Dangdut Academy 2 indosiar 11 April 2015 malam ini. Ika Sugiarti pun pernah tampil menyanyikan salah satu lagu Siti Nurhaliza di TVRI.

Dibalik suara merdunya, Ika ternyata seorang guru vokal di sebuah sekolah dasar, tapi apakah muridnya juga di ajarkan bernyanyi dangdut ? Ika D'Academy 2 | Ketik : DA (spasi) IKA kirim ke 7288 (XL & Indosat) | Ketik : DA (spasi) IKA kirim ke 98888 (Telkomsel). D Academy adalah suatu ajang pencarian bakat yang ditayangkan di Indosiar. Ajang ini merupakan pencarian bakat menyanyi dangdut.

Ini Rahasia D'Academy Sangat Diminati Masyarakat - Era 2000-an menjadi era tersendiri bagi industri hiburan tv tanah air. Pasalnya, dengan terobosan Indosiar dengan program Akademi Fantasi Indosiar (AFI), membuat stasiun tv lainnya membuat hal serupa. Akhirnya talent show pun menjamur.

Membuat talent show mungkin merupakan hal yang mudah bagi setiap stasiun tv. Namun untuk menciptakan talent show yang berkualitas dan diminati masyarakat, tentu saja menjadi kesulitan sendiri. Itulah yang menjadi persaingan dari setiap tv nasional. Dan Indosiar membuktikan mampu bersaing dengan Dangdut Academy.

Program ajang pencarian penyanyi dangdut berbakat yang biasa disebut D'Academy, kini menjadi buruan para calon penyanyi dangdut terkenal. Bahkan peningkatan yang signifikan ditunjukan dari jumlah kontestan yang mengikuti audisi D'Academy 2 di 7 kota besar di Indonesia. Hal itu yang disampaikan oleh Harsiwi Achmad selaku Direktur Program dan Produksi SCM di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (5/2/2015).

"Semangat dan antusiasme peserta jauh lebih tinggi daripada season pertama. Bahkan jumlahnya naik sangat drastis. Membuat jumlah peserta membludak dan secara keseluruhan naik hampir 400% dari jumlah peserta di D'Academy sebelumnya," tutur wanita yang akrab disapa Siwi tersebut.

Wajar saja D'Academy menjadi program yang begitu diminati. Hal itu dikarenakan treatment yang dilakukan oleh pihak Indosiar sebagai tv penyelenggara, sangat menawarkan jenjang karir yang luar biasa. Bukan hanya janji semata, bahkan itu sudah dibuktikan oleh para finalis D'Academy tahun lalu.