Arwiyani Mempawah Harus Mudik Pertama

Biografi Profil Biodata Arwiya Mempawah dan Nawawi JakartaArwiya Mempawah adalah kontestan yang Harus Mudik Pertama dari 8 Besar AKSI Indosiar 2015. Meskipun dia bukan peserta yang menempati polling sms terendah namun 4 juri hanya satu saja yang memilih Arwiya dan tiga juri lainnya memilih kontestan Ferli dari Bandung.

Sebelumnya Kloter Al-Aqsha telah meloloskan Arwiyani asal Mempawah, Kalimantan Barat dan Muhammad Nawawi dari Jakarta. Saat itu Kontestan asal Bali, Gede Hadi Rosyadi Prahaja terpaksa mudik karena hanya mendapat 1 yes dari juri padahal di polling SMS terakhir ia ada di posisi kedua setelah Nawawi. Hingga membuat para penonton yang kecewa menumpahkan kekesalan di lini masa.

Gede, sejak awal dijagokan akan lolos mudah ke babak 8 Besar. SMS-nya tak pernah ada di posisi terbawah. Juga latar belakangnya yang berasal dari daerah minoritas muslim di Indonesia menarik simpati. Gede berwajah rupawan dan memikat berkat suaranya yang mirip Alm. Ust. Jefri Al-Buchori saat membaca shalawat. Apalagi tadi saat menyanyikan lagu Uje, "Bidadari Surga" membuat penonton merinding.

Penonton menyayangkan sikap juri yang seperti menjegal langkah Gede ke babak selanjutnya. Hal ini sebelumnya juga terjadi di kloter Al-Qiblatain ketika Yola terpaksa mudik karna hanya mendapat 1 vote dari juri. Padahal penonton tahu pasti perolehan SMS-nya sejak dibuka selalu ada di peringkat teratas.

Terlepas dari itu semua, 2 rivalnya juga memang tampil baik dipertarungan terakhir ini. Arwiya sudah mendapat hati penonton berkat logat bicara Melayu-nya yang terdengar lucu. Bahkan ketika ia bercerita tentang keluarganya atau kesedihannya mengenang rekan-rekannya di pondok AKSI yang telah mudik justru membuat penonton tersenyum-senyum. Nawawi juga sama. Da'i muda asal Jakarta ini membuat penonton di studio dan di rumah tertawa mendengar logat Betawinya yang kental. Keduanya juga menyajikan tausiyah yang menyejukan hati.

Sabtu ( 11/7/2015) besok, 8 kontestan yang masuk 8 Besar akan memulai pertarungan sesungguhnya demi meraih gelar juara AKSI 2015. Delapan kontestan tersebut adalah Hari, Nabilah, Mumuy, Asna, ILAL, Ferli, Arwiya dan Nawawi. Saksikan terus AKSI 2015 di Indosiar tiap hari pukul 02.00 WIB. Grand final akan dilangsungkan pada 16 Juli 2015. Siapa kira-kira yang akan jadi penerus Zaki Mubarok dan Mumpuni?