Biodata TJ atau Komedian Ruth Permatasari

Biografi Profil Biodata TJ D'Academy Celebrity atau Komedian Ruth PermatasariRuth Permatasari lebih dikenal dengan nama TJ yang lahir di Jakarta, 2 Januari 1980 sebagai anak bungsu dari tiga bersaudara adalah pelawak dan aktris dan sinden berkebangsaan Indonesia. Ayahnya E.B. Djatrich adalah seorang pegawai negeri sipil yang saat itu tengah bertugas di Timor Leste, sementara Ibunya Elsye adalah seorang bidan. Ia mengawali kariernya di dunia akting dalam sebuah variety show Extravaganza (2007-2009) di Trans TV. Kini, ia mengisi acara Sinden Gosip di Trans TV. Selain berakting, TJ juga seorang penyiar radio dengan mengisi program Semangat Pagi di Gen FM Jakarta bersama Kemal Vivaveni.

Nama lahir Ruth Permatasari
Nama lain TJ
Lahir 2 Januari 1980 (umur 36) Jakarta, Indonesia
Pekerjaan Aktris, pelawak, penyiar radio
Tahun aktif 2007 - sekarang
Akun Twitter ___TJ

Biografi Profil Biodata TJ D'Academy Celebrity atau Komedian Ruth PermatasariPanggilan masa kecil Rury atau Jenong berganti menjadi TJ saat menginjak SMP kala teman-teman sekolah mulai menyapanya dengan sebutan TJ yang di kemudian hari rupanya membawa keberuntungan. Awalnya, tahun 1991 ada film serial komedi asal Amerika berjudul Head of the Class yang diputar di RCTI. Di serial itu, ada karakter perempuan berkulit hitam yang gayanya mirip laki-laki bernama TJ. Teman-temanku di SMP mengatakan aku mirip karakter TJ itu.

Aku sungguh tidak suka disamakan dengan TJ di film serial itu. Saking kesalnya, aku suka mengejar lalu menendang teman yang memanggilku TJ. Lulus SMP panggilan itu tidak bisa lenyap begitu saja. Gara-garanya, ada seorang kawan SMP yang satu SMA denganku. Begitulah, ia terus memanggilku TJ. Bahkan hingga masuk perguruan tinggi pun ia memanggilku TJ. Jadilah semua teman-teman kuliah memanggilku TJ. Protes? Sulit! Masak aku harus mengejar dan menendang semua teman yang memanggilku TJ? Aku pasrah saja. Akhirnya panggilan itu terdengar biasa di telinga dan berlanjut hingga kini.