Ratu Tisha Destria - LabBola FIFA Master 2013

Biografi Profil Biodata Ratu Tisha Destria - LabBola FIFA MasterRatu Tisha Destria yang lahir di Jakarta 30 Desember 1985 adalah satu-satunya orang Indonesia yang mendapatkan kesempatan bisa menyelesaikan program FIFA Master 2013. ”Dari LabBola ini saya bisa mendapatkan beasiswa ikut program FIFA Master setelah di tahun sebelumnya saya gagal,” ujarnya kepada Jawa Pos di sela-sela laga tersebut. Badan Tim Nasional (BTN) menunjuk sekelompok (tujuh) anak muda untuk membuat statistik performa timnas sebagai persiapan sebelum berlaga di Piala AFF 2014 yang kini berlangsung di Hanoi, Vietnam.

Biografi Profil Biodata Ratu Tisha Destria - LabBola FIFA MasterRatu Tisha Destria adalah salah seorang sekaligus satu-satunya perempuan di antara tujuh orang itu. Tisha baru sebulan terakhir berada di Jakarta setelah hampir sepuluh bulan mengikuti program beasiswa FIFA Master di Eropa. Bersama Hardani Maulana, Tisha merupakan co-founder LabBola. Latar belakang gadis berusia 29 tahun itu sebenarnya termasuk jauh dari dunia sepak bola. Tidak ada darah sepak bola yang mengalir di dalam dirinya.

Biografi Profil Biodata Ratu Tisha Destria - LabBola FIFA MasterNamun, minat alumnus Jurusan Matematika Institut Teknologi Bandung (ITB) tersebut terhadap sepak bola sudah terbentuk sejak SMA. Bersama Hardani, dia mulai membangun kecintaannya pada sepak bola. Dimulai dari tim kecil-kecilan. Hardani jadi pemain dan Tisha menjadi manajernya. Lalu, dari situ Tisha mulai merambah mengurusi kompetisi hingga ke akar-akarnya. Tidak mengherankan jika selama empat tahun, sejak 2004 hingga 2008, Tisha didapuk untuk mengurusi tim sepak bola mahasiswa ITB. Tidak melulu mengurusi teknis, dia bahkan sudah masuk urusan nonteknis seperti mencari pemasukan keuangan. Tim sepak bola ITB tergabung dalam kompetisi internal Persib Bandung.



#Lihat pula : Ratu Tisha Destria Resmi Jadi Sekjen PSSI