Devi Ayu Rahmawati Duta Dangdut Yogyakarta

Biografi Profil Biodata Devi Ayu Rahmawati Duta Dangdut YogyakartaDevi Ayu Rahmawati (16) warga Ngebrak Barat RT 05 RW 29, Desa Semanu, Kecamatan Semanu. Pelajar SMA N 1 Karangmojo ini dalam waktu dekat ini akan tampil di Liga Dangdut Indosiar. Devi menjadi salah satu dari 5 wakil DIY yang lolos audisi meniyingkirkan ratusan penyanyi dangdut lainnya. Sebuah prestasi yang sangat memukau serta mengejutkan jika melihat latar belakang putri tunggal dari pasangan suami isti Tukiyat dan Tri Ani Ambarwati ini yang tak pernah mengecap pengalaman panggung-panggung dangdut.

Devi Ayu Rahmawati siswi SMA di Gunungkidul rela berangkat pukul 05.00 WIB dari rumah demi mengikuti audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) yang digelar di Taman Pintar Yogyakarta. Perempuan berusia 16 tahun itu sangat antusias mengikuti audisi pertamanya. Sebenarnya, ia sudah tertarik mengikuti audisi penyanyi dangdut sejak ajang Dangdut Academy yang juga digelar di Indosiar. "Tetapi waktu itu umur saya belum cukup, tidak ada yang mengantarkan juga," ujar Devi di tempat audisi, Minggu (10/12/2017). Siswi SMAN 1 Karangmojo Gunungkidul ini diantar oleh temannya naik sepeda motor menuju audisi LIDA. Mereka, dalam audisi menyisihkan 183 dari total 188 peserta, melalui tahapan seleksi diantaranya per-cast dan Vidio booth. Lima peserta terpilih mewakili Jogja tampil di Indosiar.

Biografi Profil Biodata Devi Ayu Rahmawati Duta Dangdut YogyakartaIa sengaja berangkat selepas subuh supaya tidak terlambat dan terburu-buru di jalan. Devi tiba di lokasi audisi pukul 07.00 WIB. Setelah mendapat nomor peserta, ia menunggu waktu audisi. Tiga jam kemudian Devi memasuki ruang pre cast. Kesabarannya menunggu tidak sia-sia. Ia menjadi peserta pertama dari Yogyakarta yang lolos ke tahap video booth. Devi menyukai dangdut sejak kecil. Ia kerap bernyanyi di rumah. Penggemar Rita Sugiarto ini merasa musik dangdut menjadi bagian dari hidupnya. "Saya suka dangdut yang cengkoknya terdengar jelas," tuturnya. Alasan itu pulalah yang membuat Devi kurang menggemari musik dangdut masa kini.

Putri dari pasangan Tukiyat dan Tri Ani Ambarwati mewakili Jogja bersama 4 temannya, Burhan, Fina, Tanjung dan Tika. Dikatakan oleh ibunda Devi, Tri Ani Ambarwati bahwa dirinya tak menyangka niat anaknya mengikuti ajang audisi penyanyi dangdut akan bisa sejauh ini. Sebagai orang tua yang selama ini merawat Devi, Tri tak menyangka bahwa putrinya mempunyai bakat terpendam. Ani mengatakan, keinginan Devi untuk mengikuti kompetisi bermula ketika putri satu-satunya itu gemar menonton acara dangdut akademi dari sesi 1 sampai 4. Devi kemudian sering sekali mengungkapkan niatnya untuk ikut dalam audisi. Namun karena usianya masih anak-anak, Ani pun tak memberikan restu.