Profil dan Biodata Barry Kusuma Travel Fotografi

Profil dan Biodata Barry Kusuma Travel FotografiBarry Kusuma adalah seorang fotografer sekaligus traveler yang telah mengelilingi Indonesia sejak duduk di bangku kuliah. Kini, karya-karyanya telah menghiasi berbagai majalah, baik luar maupun dalam negeri. Pria ini juga aktif membagi pengalamannya berkeliling Indonesia melalui blog www.alambudaya.com. Sebanyak 15 destinasi di dalam bukunya dipilih berdasarkan keindahan panorama dan ketersediaan infrastruktur bagi wisatawan. Selain itu, menurut Barry, 15 destinasi tersebut cukup mewakili keseluruhan alam dan budaya Indonesia.

Barry Kusuma, salah satu travel consultant Valadoo, merilis sebuah buku sebagai panduan traveler menjelajahi Nusantara. Ada 15 destinasi Tanah Air yang diulas, sebagiannya akan kita intip. "Traveling Indonesia is like a box of chocolates, you never know what you’re gonna get,” demikian ungkap Barry Kusuma, salah satu travel consultant Valadoo. Barry merilis sebuah buku bertajuk 15 Destinasi Wisata Terbaik di Indonesia. Di dalamnya, dia memberi sebuah panduan lengkap untuk Anda yang ingin berkeliling Nusantara, mulai dari Nias, Tana Toraja, hingga Raja Ampat. Ulasannya mengenai 5 tempat di antara yang wajib dikunjungi di Indonesia: Lombok, Pulau Komodo, Padang, Toraja, Manado.

Hanya 5 dari 15 tempat yang wajib dikunjungi di Indonesia seperti diulas Barry dalam bukunya. "Saya banyak menemui traveler dari mancanegara yang sedang berkunjung Indonesia. Saat bertemu dan sharing dengan mereka, ternyata sebagian besar berasal dari negara yang pariwisatanya maju. Mereka sudah pernah berkeliling negaranya, sehingga saat traveling keluar negeri bisa menceritakan destinasi dan budaya negaranya. Secara tidak langsung, mereka menjadi duta pariwisata negaranya diluar negeri," kata Barry, dalam keterangan pers kepada Okezone, Selasa (19/2/2013). Itulah mengapa, tegas Barry, wisatawan Nusantara sebaiknya berkeliling Indonesia terlebih dahulu atau imbang sebelum traveling keluar negeri. "Saat traveling keluar negeri adalah saat dimana kita bisa semakin cinta Indonesia dan bisa tahu kalau negara kita tidak kalah indah dari negara lain,” tutupnya.

#Lihat pula : Biodata Willem Sigar Tasiam - Pendaki 50 Gunung 40 Hari