Willem Sigar Tasiam - Pendaki 50 Gunung 40 Hari

Biografi Profil Biodata Willem Sigar Tasiam - Pendaki 50 Gunung 40 HariWillem Sigar Tasiam (58) adalah Atlet pendaki gunung marathon Solo. Setelah sebelumnya berhasil menaklukkan Gunung Tambora pada 2015 lalu, All New Nissan Navara kembali menjalani ekspedisi"Jelajah Tanpa Batas 50 Gunung Dalam 40 Hari". Dalam ekspedisi ini Navara berkolaborasi dengan atlet pendaki gunung marathon Solo, Willem Sigar Tasiam (58). Willem akan mendaki 50 gunung yang tersebar sepanjang Flores-Sumbawa-Lombok-Bali-Jawa-Sumatera dalam waktu 40 hari.

Beberapa Gunung yang akan dilintasi antara lain Gunung Kelimutu-Gunung Ijen-Gunung Sindoro-Gunung Kerinci-Gunung Rinjani dan Gunung Semeru. Menurut Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy PT Nissan Motor Indonesia∙ Navara memang dekat dengan 'DNA adventure'. maka ekspedisi ini untuk membuktikan ketangguhan Navara, dan lebih meningkatkan image Navara. "Navara akan antar Om Willem sampai titik dimana mobil sudah tidak bisa naik lagi. Kolaborasi Navara dengan Om Willem, karena ada kesamaan DNA Adventure nya. Navara support Om Willem untuk membantu memecahkan rekornya. Rekor yang sebelumnya, beliau sudah menaklukan 40 gunung 32 hari di 2014. Dalam ekspedisi ini kami juga disupport BBM berkualitas dari Pertamina yaitu Pertamax Plus dan Pertamina DEX, serta produsen perlengkapan outdoor terkemuka Eiger.

Semoga dengan adanya ekspedisi ini, kegiatan sport outdoor semakin bergairah," kata Budi dalam, acara penglepasan ekspedisi tersebut di Balai Sarwono, Jakarta Selatan, Jum'at siang. Ekspedisi Navara 'Jelajah Tanpa Batas' menggunakan satu unit Navara tipe VL transmisi manual dan X-Trail 2.5 L. Ekspedisi ini dimulai pada 26 April di Flores NTT dan berakhir pada 4 Juni 2016 di sebuah gunung di Sumatera Utara. Menurut Willem, dirinya memang sudah sering mendaki gunung. Sebagai contoh dia sudah mendaki Gunung Slamet sebanyak 70 kali Gunung Selamet. Untuk menyiapkan fisiknya demi memecahkan rekor, dirinya menyiapkan dengan jogging rutin 4 kali dalam seminggu, dan makan makanan yang bergizi seperti ikan.

Pada pendakian tahun 2014 lalu, dia mengaku pernah berhasil mendaki 3 gunung dalam 34 jam. "Waktu itu saya hanya tidur 4 jam sehari. Dan tidurnya setelah di dalam mobil yang membawa saya dari satu gunung ke gunung lainnya yang akan saya daki. Bekal saya sale pisang, kismis dan air saja. Alhamdulillah bisa saya selesaikan pendakian 40 gunung pada 2014 lalu. Alasan saya mendaki 50 gunung dalam 40 hari, pertama karena mengukur diri, selan itu biar mudah diingat saja." kata pria Minahasa yang sejak kecil tinggal di Jakarta itu.

#Lihat pula : Mbok Yem - Warung Puncak Gunung Lawu