Eddies Adelia - Ronih Ismawati Nur Azizah

Biografi Profil Biodata Eddies Adelia - Ronih Ismawati Nur AzizahRonih Ismawati Nur Azizah atau yang lebih dikenal dengan Eddies Adelia (lahir di Yogyakarta, 26 Februari 1979; umur 36 tahun) adalah aktris berkebangsaan Indonesia. Ia memiliki darah campuran Palembang dari ayahnya dan Yogyakarta dari ibunya.

Mengawali karier di dunia hiburan Indonesia dengan menggeluti dunia model. Setelah lama menjadi model Eddies Adelia kemudian beralih menjadi aktris dengan membintangi beberapa sinetron. Selain bermain sinetron ia juga membawakan acara di sejumlah stasiun TV baik televisi swasta maupun di TVRI.

Nama lahir Ronih Ismawati Nur Azizah
Nama lain Eddies Adelia
Lahir 26 Februari 1979 (umur 36)
Bendera Indonesia Yogyakarta, Indonesia
Pekerjaan Aktris
Tahun aktif 2002 - sekarang
Pasangan Ir. Ferry Setiawan
Orang tua H. Ismail Djauhari
Agama Islam

Eddies menikah dengan pengusaha Ir. Ferry Setiawan alias Ferry Ludwankara pada tanggal 20 Oktober 2012. Setahun kemudian suami Eddies ditahan pihak kepolisian dengan tuduhan Tindak Pidana Penipuan, Penggelapan, dan Pencucian Uang sebesar Rp45 Milyar dengan menggunakan Draft Loading Fiktif. Sejak tanggal 18 September 2014, Eddies Adelia resmi menjadi tahanan kejaksaan dan akan ditahan di Rumah Tahanan Pondok Bambu selama 20 hari karena kasus penupuan yang dilakukan suaminya.

Untuk yang kesekian kalinya, artis Eddies Adelia bakal merayakan Idul Fitri bersama sang suami Ferry Setiawan di rutan Cipinang, Jakarta Timur. Suami Eddies memang sedang menjalani sisa masa hukuman akibat kasus penipuan. Eddies pun mengaku jika dirinya sudah terbiasa berlebaran bersama suami di penjara. Eddies pun mengambil hikmah dari kasus penipuan yang dialami oleh suaminya. Ia jadi semakin kuat dan tegar menjalani masalah ini. Ia pun yakin suatu saat nanti akan bisa kembali berkumpul dengan pria yang sudah hampir tiga tahun menikahinya.