Ipul Tegal - Stand Up Comedy Academy Indosiar

Biografi Profil Biodata Ipul Tegal - Stand Up Comedy Academy IndoiarIpul Tegal - Stand Up Comedy Academy Indosiar. Komika yang berwajah flat dan lucu ini berhasil membuat tawa para penikmat stand up comedy di tanah air. Pasalnya, wajah Ipul yang jarang berekspresi ini memang asli dan tidak dibuat-buat. “Saya emang orangnya pendiam, jarang ketawa, jarang ekspresi. Jadi ya di panggung kayak gitu,” kata Ipul dengan logat Tegalnya, saat ditemui di Studio 1 Indosiar, Jakarta Barat.

Sebelum tiba di Jakarta, Ipul pernah ikut perkumpulan stand up comedy di Tegal. Setelah itu, tahun 2009 ia pindah ke Jakarta untuk menggali potensi bakat ngelawaknya di stand up Jakarta Barat. “Saya sudah di Jakarta sejak tahun 2009. Dulu ikut perkumpulan stand up di Tegal. Terus pas di Jakarta, ikut stand up di Jakarta Barat,” terang finalis pelawak tunggal ini.

Awal berdiri di atas panggung, Ipul memang tidak percaya diri. Tetapi, karena se ring dilatih dan terbiasa ikut stand up di setiap kesempatan, ia semakin percaya diri.“Awalnya sih gak pede, tapi karena udah terbiasa kali ya. Sekarang udah pede,” katanya. Menurut jagoan Stand Up Comedy Indosiar ini, komentar yang paling berpengaruh baginya dari Raditya Dika dan Ernest Prakasa. - Lihat pula : Biodata Musdalifah Basri - Stand Up Comedy Academy

Biografi Profil Biodata Ipul Tegal - Stand Up Comedy Academy IndoiarPenayangan perdana acara Stand Up Comedy Academy Indosiar jatuh pada hari Senin (5/10/2015) pada pukul 20.00 WIB. Acara yang akan melahirkan comica-comica (para pelaku stand up comedy) berbakat ini telah dipersiapkan secara matang. Pihak Indosiar pun yakin acara ini akan menuai sukses yang sama seperti acara Dangdut Academy yang mengangkat Indosiar menjadi televisi favori pemirsa nomor satu.

Selain menjadi pioneer dalam ajang yang terbilang masih sedikit penikmatnya di Indonesia, Indosiar juga berharap setidaknya stand up comedy akan mengena dihati para penonton setia Indosiar. Karena dalam acara ini, masyarakat tak hanya akan mendapatkan hiburan semata, melainkan Indosiar juga akan memberikan pelajaran yang lebih dalam tentang dunia stand up comedy. Stand Up Comedy Academy merupakan ajang pencarian comic baru berbakat, namun Indosiar mengemasnya berbeda.

Keempat mentor tersebut yakni Gilang Baskara, Isman HS, Daned, dan Mosidik yang kemudian akan dinilai oleh Eko Patrio, Abdel, serta Soimah. Serta dua mentor sekaligus juri spesial yang dihadirkan khusus yakni Raditya Dika dan Panji Pragiwaksono. Para peserta bakal bersaing ketat menuju 12 besar hingga melaju ke babak final. Stand Up Comedy Academy mulai tayang 5 Oktober mendatang pukul 20:00 WIB. - Lihat pula : Biodata Ephi NTT - Stand Up Comedy Academy