Biodata Top 5 Besar Peserta D'Academy Asia

Peserta yang Masuk Babak 5 Besar Dangdut D Academy Asia IndosiarD’Academy Asia kini memasuki Babak Top 5 Besar dan semua peserta tersisa bergabung dalam satu grup. Babak Top 5 Besar Dangdut D'Academy Asia Tayang Rabu 24 Desember 2015. Dari 4 negara peserta kontestan yang tengah beradu dalam grup yang sama kini tinggal dua negara yaitu 3 dari Indonesia dan 2 Malaysia saja. Ajang pencarian bakat dangdut D’Academy Asia yang tayang di Indosiar menampilkan kembali kontestan dari dua negara tersisa tersebut.

Satu Peserta wildcard dari Malaysia hingga kini masih bertahan yaitu Fitri Hiswadi dan prestasinya semakin menanjak di D Academy Asia. Bahkan Irwan Indonesia menjadi peserta Indonesia yang Tersenggol dari Dangdut D Academy Asia karena kalah poin dibawah Fitri Hiswadi di grup Top 6 Besar.

Babak Top 5 Besar Peserta Dangdut D'Academy Asia Tayang Rabu 24 Desember 2015 :

Danang dari Indonesia : 377 Danang - Dangdut Academy Asia dari Indonesia
Lesti dari Indonesia : 373 Lesti - Dangdut Academy Asia dari Indonesia
Shiha Zikir dari Malaysia : 365 Shiha Zikir - Dangdut Academy Asia dari Malaysia
Evi Masamba dari Indonesia : 358 Evi - Dangdut Academy Asia dari Indonesia
Fitri Hiswady dari Malaysia : 352 Fitri Hiswady - Dangdut Academy Asia dari Malaysia

D’Academy Asia tinggal 5 kontestan berlomba menarik perhatian juri. Pemenang akan dinilai menggunakan poin yang akan diberikan dewan juri secara online atau live streaming. Dari empat negara yang menjadi dewan juri adalah, Pak Ngah (Malaysia), Zulkefli atau Zul 2by2 (Malaysia), DJ Daffy (Brunei Darussalam), Hans Anwar (Brunei Darussalam), Mayuni (Singapura), Hendro Saky (Indonesia) dan Hetty Koes Endang (Indonesia).

Acara D’Academy Asia dikomentari Saiful Jamil (Indonesia), Soimah (Indonesia), Iis Dahlia (Indonesia), Inul Daratista (Indonesia), Ivan Gunawan (Indonesia), Roslina (Singapura), Fakhrul Razi (Brunei Darussalam), Mas Idayu (Malaysia), Amelina (Malaysia). Dan mulai kini hadir Komentator Tamu yaitu Datuk Siti Nurhaliza dari Malaysia. Sementara, host yang akan memandu acara akan menampilkan Ramzi, Rina Nose, Irfan Hakim dan Andika Pratama.