Biografi Francis Plamínková Aktivis Feminisme

Biografi Profil Biodata Francis Plamínková Biography - Aktivis Feminisme ChekoFrancis Plamínková ( 5. Februari 1875 Praha - 30. Juni 1942 Praha Kobyliská), yaitu politisi Czech, jurnalis dan penyelenggara Ceko, Cekoslowakia dan gerakan perempuan internasional. Ia lahir di Praha pembuat sepatu keluarga sebagai anak bungsu dari tiga anak perempuan. Dia lulus dari sekolah dasar dan menengah dan lembaga untuk pelatihan guru di Praha. Setelah lulus, ia mengajar pada tahun ajaran 1894 /1895 di Tabor dan Sobeslav . Sejak 1895 , ia bekerja di Praha.

Biografi Profil Biodata Francis Plamínková Biography - Aktivis Feminisme ChekoAlbina Honzáková menunjukkan dalam bukunya Francis Plamínková untuk Demokrat dan humanistku dengan hati nurani sosial yang besar. Dari sumber-sumber tersebut ditarik atas untuk kegiatannya dalam gerakan feminis. Teman-temannya terkesan penampilannya, temperamen dan umum yang mendalam, pengetahuan filosofis dan hukum dia telah mengakuisisi sebagian besar diri. Itu juga orator besar, mengartikulasikan, cerdas dan selalu argumen siap. Ia juga bekerja sebagai wartawan , ia telah menerbitkan artikel tentang masalah hak-hak perempuan, terutama di guru Journal, cakrawala perempuan dan garis perempuan, kadang-kadang dalam waktu dan kata Ceko.

Biografi Profil Biodata Francis Plamínková Biography - Aktivis Feminisme ChekoDari usia muda dia harus berurusan dengan keluarga Masaryk . Karena ia ingin menjadi seorang guru, dia tidak bisa menikah dan memiliki anak. Setiap waktu luang yang ditujukan untuk kegiatan yang mendorong terciptanya sebuah masyarakat di mana seorang istri dan ibu akan memiliki martabat yang sama, nilai yang sama, pendidikan yang sama dan kesempatan yang sama untuk berhasil dalam pekerjaan yang dibayar sebagai manusia, sambil menjaga keluarga sebagai nilai-nilai kemanusiaan dan nasional tertinggi.

Biografi Profil Biodata Francis Plamínková Biography - Aktivis Feminisme ChekoPada 14 September 1938 ia menulis sebuah surat terbuka kepada A. Hitler, yang berdiri untuk Presiden Edvard Benes. Kanselir Jerman dituduh berbohong dan ketidakadilan. Setelah 15 Maret 1939 menolak untuk tinggal di luar negeri, meskipun secara hukum memperoleh paspor dan melaju ke Swedia, Norwegia dan Denmark. Dia kembali karena masa-masa sulit dia ingin bersama umat-Nya. Pada pertama September 1939 pertama kali ditangkap. Setelah enam minggu dia dibebaskan dan melanjutkan kegiatan Dewan Perempuan Nasional. perlawanan pasif nya okupačnímu rezim pada bulan Februari 1942, beberapa kali dalam pers menyerang editor daun tengah hari Karl Werner (bulan April 1942 dijatuhi hukuman mati dan dieksekusi) untuk perhatiannya oleh Gestapo. Pada 11 6. 1942, dalam satu Heydrich lagi ditangkap tiga hari kemudian dideportasi ke Theresienstadt dan 30 Juni 1942 di Kobyliské penembakan dieksekusi.