12 February 2016

Weni Pemenang Juara 1 Dangdut Academy Asia 2

Biografi Profil Biodata Weni Pontianak Dangdut Academy 3 IndosiarWeni Rahayu (24) finalis D'Academy 3 perwakilan Pontianak merupakan biduan bersuara kuat yang merupakan jawara Pemenang Dangdut Academy Asia 2. Ia banyak mendapat pujian atas penampilannya yang prima dan nyaris tanpa cela. Semua dewan juri memberikan apresiasi positif kepadanya, juga para netizen di social media. Dengan aksi impresif Weni, sepertinya penikmat dangdut tanah air bakal jatuh cinta dengannya yang menjadi peserta yang akan berjuang untuk menjadi calon bintang dangdut masa depan lewat D'Academy Asia 2.

Awalnya bermodal nekat dara asal Dusun Kematan Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya ini telah menyisihkan ribuan kontestan lainnya mengikuti Dangdut Academy 3 di Indosiar. Dara cantik anak kedua dari tiga bersaudara pasangan Sugeng dan Suryani ini memiliki talenta yang mumpuni sehingga mampu menembus seleksi ketat dari juri D3 academia. Awal mulanya Weni hanya bermodal coba-coba menggali potensi dirinya. Weni memberanikan diri untuk ikut berbagai ajang kontes dangdut hingga akhirnya menang dan berhasil masuk dalam ajang D3 Academi ini. Kalau lihat dari kondisi keluarga, dia ini dari keluarga tidak mampu. Orangtuanya ada di kampung, kerja kebun. Namun semangat dari Weni yang begitu keras ingin merubah nasib keluarganya. Akhirnya Weni menjadi juara 2 di D'Academy 3 Indosiar.

Setelah DA 3 Indosiar, Panggung Konser Kemenangan D'Academy Asia 2 akhirnya mengantarkan Weni menjadi juara. Ia berhasil mengantongi nilai perolehan terbanyak sebesar 2271 poin, mengalahkan Rani yang telah mengumpulkan 2220 dan Irsya 2212 poin. Weni memang digadang-gadang akan menjuarai kompetisi D'Academy Asia 2. Ia tak jarang memukau para juri dan komentator. Pujian-pujian dan standing ovation pun kerap menyambut penampilan Weni yang khas dengan vokal dangdut yang kadang bisa menyamar ke dalam musik rock bahkan pop. Saat menerima penghargaan kemenangan, Weni tampak haru ditemani oleh orangtuanya. Raut terharu dan bahagia tersirat di wajahnya. Weni berduet dengan Danang saat konser kemenangan D'Academy Asia 2 di Studio 5 Indosiar, Jakarta, Kamis (29/12). Weni berhasil tampil menjadi juara dan Rani harus puas diposisi kedua serta Irsya ditempat ketiga.

Penyanyi asal Pontianak tersebut berhak mendapatkan hadiah Rp 50 juta. Ia juga dihadiahi cincin bertahta berlian yang diberikan oleh Inul Daratista sebagai janji kemenangannya. Serta hadiah sebuah lagu "Engkaulah Takdirku" yang nantinya akan menjadi single perdananya. Keberhasilan Weni ini langsung mengingatkan prestasi yang berhasil diukir Danang musim lalu. Seperti diketahui, Danang yang hanya juara 2 di D'Academy 2 sukses memenangkan D'Academy Asia. Seperti Danang, sebelumnya Weni juga adalah juara 2 di D'Academy 3. Weni dipeluk keluarganya usai dinobatkan menjadi juara D'Academy Asia 2 di Studio 5 Indosiar, Jakarta, Kamis (29/12). Weni berhasil unggul atas dua finalis lainnya, Rani dan Irsya ditempat ketiga.

Weni memamerkan hadiah yang didapat usai dinobatkan menjadi juara D'Academy Asia 2 di Studio 5 Indosiar, Jakarta, Kamis (29/12). Weni berhasil unggul atas dua finalis lainnya, Rani dan Irsya ditempat ketiga. Melihat penampilan ketiganya, sudah bisa ditebak Weni-lah yang akhirnya menerima nilai lebih tinggi dibanding dua lawannya tersebut. Perolehan nilai yang diberikan juri voting kebanyakan adalah 96 poin, dengan 4 diantaranya bahkan tembus 97 poin untuk Weni. Alhasil, Weni pun dinobatkan sebagai juara pertama Dangdut Academy Asia 2. Selain piala, dara asal Pontianak ini berhak menerima hadiah utama, uang sebesar Rp 150 juta dan berbagai hadiah lainnya. Selain itu, Weni juga mendapat hadiah sebuah cincin berlian dari Inul Daratista. Sementara itu dari perolehan nilai akhir tersebut, Rani dipastikan menyabet gelar juara kedua sedang Irsya harus puas menempati urutan ketiga. Rani dan Irsya, masing-masing mendapat piala dan hadiah uang sebesar Rp. 100 juta dan Rp. 50 juta.

#lihat pula : Profil Lengkap 35 Finalis Dangdut D'Academy 3 Indosiar