Profil Rini Yulianti Adik Ririn Ekawati Ferry Wijaya

Biografi Profil Biodata Rini Yulianti Adik Ririn Ekawati Ferry WijayaRini Yulianti yang lahir di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 11 Juli 1985; umur 31 tahun adalah model dan pemeran Indonesia. Rini Yulianti yang berdarah Bugis ini dibesarkan di kota Palu Sulawesi Tengah dan Balikpapan. Ia mengawali kariernya di dunia hiburan lewat ajang GADIS Sampul 2000. Ia kemudian menjadi bintang iklan dan sinetron. Tahun 2007, ia mengawali bermain dalam film layar lebar Roh. Kakaknya Ririn Ekawati yang lahir di Balikpapan, 11 November 1982; umur 34 tahun juga merupakan seorang aktris berkebangsaan Indonesia. Kedua orang tuanya berasal dari Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. Bintang sinetron, film dan puluhan iklan berdarah Bugis ini juga dibesarkan di Palu, Sulawesi Tengah dan Balikpapan, Kalimantan Timur.

Rini Yulianti merupakan artis cantik yang terkenal kerap memainkan peran protagonis dalam serial-serial FTV religi. Wajahnya cantiknya yang adem dan sejuk membuatnya kerap memainkan karakter wanita baik-baik dalam sejumlah serial yang ia bintangi. Hal itu berbeda dengan sang kakak Ririn Ekawati yang justru sering memainkan peran antagonis. Rini dan Ririn memang kakak beradik yang dikenal mempunyai wajah serupa. Bahkan saking miripnya, dua wanita ini sering dibilang sebagai anak kembar. Rini Yulianti serasa mendapatkan mimpi yang berubah jadi nyata ketika ia berhasil menaklukkan hati seorang pria ganteng asal negeri ginseng Korea Selatan. - Lihat pula : Biodata Poppy Bunga - Aktris Sinetron dan FTV

Biografi Profil Biodata Rini Yulianti Adik Ririn Ekawati Ferry WijayaNamun sejak menikah pada tahun 2014 silam, Rini tampaknya mengurangi kegiatannya di dunia hiburan. Rini menikah dengan seorang pria ganteng asal Korea bernama Michael Andrew Ha. Michael Andrew Ha merupakan seorang pengusaha sukses asal Korea, meski tak diketahui dengan pasti jenis usaha apa yang ia jalani. Sempat merasa khawatir karena kegagalan orangtua dan kakaknya dalam membina rumah tangga, Rini akhirnya menerima juga pinangan dari Andrew yang bersedia menjadi muallaf sebelum menikahi Rini. Mereka berdua kemudian menikah di Bali. Pernikahan tersebut dilaksanakan secara privat dan hanya dihadiri oleh keluarga dan kerabat dekat. Dalam hidup berumah tangga mereka harus menaklukkan segala perbedaan yang ada agar tetap bisa bersama.

Kabar terbaru dari keluarga sang kakak Ririn Ekawati bahwa suaminya Ferry Wijaya telah meninggal dunia. Rasa duka mendalam juga dirasakan sang adik artis sekaligus pemain FTV, Rini Yulianti. Rini mengungkapkan kesedihannya melalui media sosialnya. Rini sempat menuliskan tentang janji Ferry yang akan menjaga kakaknya, Ririn, dan dua anaknya, Abigail Catteleya dan Puti Jasmine Salsabila Abeng. Masih dalam unggahan yang sama, Rini juga mengungkapkan ketidakpercayaannya akan kepergian kakak iparnya secepat itu. Ferry Wijaya dikabarkan meninggal dunia Minggu (11/6/2017) dini hari sekitar pukul 00.15 WIB akibat penyakit Leukimia yang belum lama ini dia derita. Ferry menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, tempat dia dirawat.