Mutiara Annisa Baswedan Istri Ali Saleh Alhuraiby

Biografi Profil Biodata Mutiara Annisa Putri Cantik Anies BaswedanMutiara Annisa Baswedan yang lahir 3 Juni 1997 merupakan anak sulung dari pasangan orang tua bapak Anis Baswedan dan ibu Fery Farhati Ganis. Dari hasil pernikahannya dengan Fery Farhati Ganis, Anies Baswedan memiliki empat anak. Mereka adalah Ismail Hakim, Kaisar Hakam, Mikail Azizi, dan Mutiara Annisa.

Mutiara Annisa Baswedan adalah istri dari Ali Saleh Alhuraiby. Mutiara Annisa Baswedan mengenyam pendidikan nya di SMA Labschool tahun 2016 dan melanjutkan kuliah di S1 Fakultas Hukum Universitas Indonesia yang lulus pada bulan Oktober tahun 2020 dengan predikat Cumlaude. Hal tersebut sesuai dengan mimpinya untuk bekerja di bidang corporate law atau international law. Tia dikenal sebagai gadis manis dengan prestasi menjulang. Hal itu dibuktikannya saat mampu lulus seleksi tes AFS Exchange Program pertukaran pelajar 2014 silam.

Beberapa prestasi lainnya yang pernah diraih oleh Mutiara Annisa Baswedan salah satunya adalah lolos Program Youth Ambassador ke Amerika Serikat. Program tersebut digagas oleh Kedutaan Besar Amerika Serikat dan Kementerian Luar Negeri pada tahun 2019. Mutiara Anis Baswedan pun menjadi juara tiga di ajang ALSA atau (Asian Law Students' Association) National English Competition.

Meskipun saat itu berstatus sebagai putri dari mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, ternyata Tia pernah tidak lulus SNMPTN. Namun hal ini tidak membuat Tia berkecil hati dan mencoba mencoba kesempatan lainnya. Keluarga Tia pun juga tetap memberikan dukungan, terutama sang ayah Anies Baswedan. Menurut Anies Baswedan, kegagalan putri satu-satunya tersebut dikarenakan perbedaan kurikulum selama pertukaran pelajar di Denmark.

Mutiara Anis Baswedan menikah pada Jumat 29 Juli 2022 dengan Ali Saleh Alhuraiby di Putri Duyung Resort, Ancol Jakarta Utara. Suaminya, Ali Saleh Alhuraiby yang lahir di Jakarta 17 September 1997 adalah anak ke 3 dari 4 bersaudara. Ali Saleh Alhuraiby mengenyam pendidikannya di Fakultas Kedokteran UI angkatan 2016. Awal mula pertemuannya dengan Mutiara saat keduanya sedang mengantre di kantin Rumpun Ilmu Kesehatan Universitas Indonesia.

Ali sempat tidak mengetahui jika Mutiara adalah putri dari Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta. Kini Mutiara Anis Baswedan dan Ali Saleh Alhuraiby telah menikah dan resmi menjadi pasangan suami istri. Acara pernikahan digelar pada Jumat 29 Juli 2022 di Putri Duyung Resort, Ancol Jakarta Utara. Selamat berbahagia untuk mereka berdua. #Lihat pula : Biodata Amyra Atheera Uno Putri Sandiaga Uno