Biodata Cania Citta Irlanie dan Dede Oetomo

Biografi Profil Biodata Cania Citta Irlanie dan Dede OetomoCania Citta Irlanie jadi sorotan warganet, karena pernyataan dan cara berpikirnya dianggap kontroversial di Acara Indonesia Lawyers Club (ILC) yang selalu menyisakan perdebatan hangat di kalangan masyarakat. Menurut warganet pemikiran Cania terlalu liberal dan bertentangan dengan prinsip agama, serta nilai-nilai yang berkembang di Indonesia. Pernyataan yang lainnya juga dilontarkan oleh aktifis Gaya Nusantara Dede Oetomo mengundang kecaman keras netizen.

Cania Citta Irlanie merupakan editor di salah satu portal kolom populer dan terkini tentang tokoh dan kebijakan publik. Portal tersebut memberi ruang bagi para pembaca dengan perspektif tajam dari para pakar dan publik seputar agama, ekonomi, politik, sosial, dan media. Mahasiswi Ilmu Politik Universitas Indonesia yang sedang menulis karya akhir tentang pembangunan redistributif melalui demokrasi langsung di Kerala, India.



Dia pernah bekerja di DPR sebagai staf ahli junior dan pernah melakukan wawancara dengan Awkarin. Beberapa waktu lalu, Awkarin pernah dipanggil KPAI karena isi Instagramnya dinilai mengandung unsur tak bagus. Saat itu, Cania kemudian melakukan wawancara dengan artis cantik itu. Pernah mendapat surat terbuka dari seorang Blogger bernama Rakhmad Hidayatulloh Permana. Rakhmad mengungkapkan beberapa ketidaksepakatannya dengan pendapat Cania. Selama ini, Cania banyak mengungkapkan opininya di laman media sosial miliknya.