Rara - Tiara Ramadhani di Lida dan DA Asia

Biografi Profil Biodata Tiara Ramadhani atau Rara dan Joshua ManioTiara Ramadhani adalah wakil Sumatera Selatan di Liga Dangdut Indonesia. Rara seorang Siswi SMAN 1 Prabumulih kelas XI tersebut berhasil menampilkan kualitas suaranya hingga layak mewakili provinsi Sumatera selatan di ajang Liga Dangdut Indonesia ini. Prestasi yang diraih Tiara Ramadhani bersama 4 orang kontestan wakil Sumatera Selatan patut diacungi jempol karena telah menyingkirkan ribuan peserta yang mendaftar saat audisi pencarian bakat tersebut. Ada 5 orang finalis yang berhasil terpilih itu yakni berasal dari 2 orang Prabumulih, 1 orang Palembang, 1 orang Banyuasin, dan 1 orang dari Sekayu.

Tiara Ramadhani sendiri finalis asal Prabumulih. Sewaktu hendak mengikuti audisi di tingkat Provinsi pada tanggal 21 Desember 2017 lalu. Dirinya sempat tak percaya diri karena tidak memiliki waktu untuk latihan ekstra saat itu. “Karena waktu itu tau info adanya pendaftaran audisi lomba liga dangdut Indonesia ini saja, saat malam hari sebelum pelaksanaan audisi. Jadi mepet nian waktunya waktu itu,” tuturnya. Bahkan, melengkapi persyaratan saja dilakukan di hari pelaksanaan sebelum pembukaan audisi saat itu. Tapi berkat dukungan keluarga akhirnya berhasil menjadi salah satu perwakilan provinsi Sumatera Selatan bersama 4 orang finalis lainnya. “Dari peserta yang mendaftar saat audisi tersebut ada ribuan orang,” terangnya.



Biografi Profil Biodata Tiara Ramadhani Wakil Sumsel di Liga DangdutSetelah didapat kelima finalis liga dangdut Indonesia tersebut. Tahap selanjutnya para finalis akan melalui tahap eliminasi dahulu. “Yang mana ditahap eliminasi ini akan bersaing dengan perwakilan dari provinsi sendiri,” katanya. Dirinya sudah mempersiapkan diri untuk menuju ke lokasi pelaksanaan tahap eliminasi yang rencananya berada di Jakarta. Dengan menjadi salah satu perwakilan provinsi sumatera selatan ini, dirinya berharap agar nantinya dapat masuk tahap selanjutnya.

Dirinya berharap dapat lebih mengharumkan nama kota prabumulih di tingkat Nasional. “Dan hal itu tentunya sangat membutuhkan dukungan dari segala pihak salah satunya masyarakat kota Prabumulih,” tandas Rara sapaan akrabnya. Usai penampilan kelimanya, data polling SMS pun diumumkan. Rara ternyata memimpin perolehan SMS dengan 45,37 persen. Raihan SMS Rara ini unggul sangat jauh dari Mita yang ada di posisi kedua dengan 28,48 persen. Sementara Rangga, Igo, dan Devi, masing-masing hanya meraup SMS sebesar 11,96 persen, 10,16 persen, dan 4,03 persen. #Lihat pula : Selfi Sopeng Juara Liga Dangdut Indonesia