Biodata Titiek Soeharto atau Siti Hediati Hariyadi

Biografi Profil Biodata Titiek Soeharto istri PrabowoSiti Hediati Hariyadi (lahir di Semarang, Jawa Tengah, 14 April 1959; umur 59 tahun) atau lebih dikenal dengan Titiek Soeharto adalah Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya dan anak keempat Soeharto yang lahir pada saat Soeharto menjabat sebagai Panglima TT-IV/Diponegoro. Titiek menikah dengan Prabowo Subianto pada Mei 1983. Pasangan ini dikaruniai seorang anak, Didiet Prabowo. Didiet menghabiskan sebagian masa sekolahnya di Boston, AS. Perkawinan pasangan ini berakhir namun tidak diketahui secara persis kapan pasangan ini berpisah.

Mbak Titiek adalah komisaris PT Abhitama dan aktif di dunia sosial dan juga pernah menjadi ketua Yayasan Seni Indonesia. Terhitung 9 Juni 2006, Titiek muncul sebagai presenter SCTV dalam penayangan siaran langsung Piala Dunia 2006. Mei 2006 lalu Titiek dua kali tampil di depan publik. Pertama, menjenguk dan memberikan bantuan bagi pengungsi Gunung Merapi. Di sinilah Titik menyatakan permintaan maaf sang ayah, Soeharto. Ketika gempa datang, Titiek muncul lagi di Yogyakarta dengan membawa bingkisan "85 tahun Pak Harto" untuk para korban musibah. Di sini, Titik menyampaikan salam Pak Harto bagi warga setempat.

Pada Pemilihan umum legislatif Indonesia 2014 Titiek Soeharto terpilih sebagai anggota DPR dari Partai Golkar untuk masa jabatan 2014 - 2019. Dia mencalonkan diri sebagai anggota legislatif untuk daerah pemilihan DIY dengan nomor urut 1. Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya Siti Hediati Hariyadi (Titiek Soeharto) ikut mendampingi Prabowo Subianto mendaftar Pilpres 2019 ke KPU. Titiek sudah tiba lebih dulu sebelum mantan suaminya itu datang. Titiek tampak datang bersama Sekjen Berkarya Priyo Budi Santoso. Berkarya siap mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut Titiek, Prabowo sempat datang ke keluarga cendana untuk meminta dukungan. Meski telah berpisah dengan Titiek, hubungan Prabowo dengan keluarga Presiden RI ke-2 Soeharto itu masih tetap baik. Partai Berkarya yang dipimpin oleh Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto) tersebut siap mendukung pemenangan Prabowo-Sandiaga. Namun karena partai baru, Berkarya belum bisa mengusung. Seperti diketahui, Prabowo-Sandi saat ini mereka mendaftar sebagai capres cawapres untuk pilpres 2019.