Profil Gina Nicole Mancuso - Jakarta Pertamina Energi

Biografi Profil Biodata Gina Nicole Mancuso - Jakarta Pertamina EnergiGina Nicole Mancuso adalah pemain bola voli wanita asal Amerika Serikat yang bermain di Proliga Indonesia 2019 memperkuat Jakarta Pertamina Energi yang berposisi open spike menemani Anna Stepaniuk dari Ukraina. Dengan kehadirannya, Tim putri Jakarta Pertamina Energi (JPE) mengusung misi mempertahankan gelar pada Proliga 2019. Bahkan, Jakarta Pertamina Energi bertekad untuk mengawinkan gelar juara di kompetisi bola voli kasta tertinggi di Indonesia Proliga 2019.

Gina Mancuso merupakan senior outside hitter untuk tim Nebraska Cornhusker Voli bernomor punggung 7. Gina mengalami musim yang luar biasa sejauh pemain rotasi keenam untuk Huskers. Dia adalah pemimpin dalam pembunuhan, poin, melayani resepsi, dan kartu As. Dia memakai jersey nomor 7 yang sama dengan saudara perempuannya, Dani selama kariernya di Nebraska. Penghargaan yyang pernah dia raih 2010 First-Team Academic All Big 12. 2011 All Big Ten First Tim Akademik. 2011 All Big Ten First Tim. First Team Mid-East AVCA All-Region 2011. 2011 AVCA First Team All-American.

Kapten tim putri Jakarta Pertamina Energi, Novia Andriyanti, memprediksi persaingan pada musim ini akan berjalan sengit. Tim besutan Muhammad Anshori tersebut memulai petualangan di Proliga 2019 dengan melawan Bandung Bank BJB Pakuan di GOR Amongrogo, Yogyakarta, pada Jumat (7/12/2018) sore. Jakarta Pertamina Energi kembali difavoritkan untuk menjuarai Proliga 2019 kategori putri. Seperti Musim lalu di laga pamungkas mereka menang mudah 3-0 atas Bandung Bank BJB Pakuan.

Berikut Daftar Lenggkap skuad Tim bola voli Putri Jakarta Pertamina Energi : Anna Stepaniuk, Megawati Hangestri, Gina Nicole Mancuso, Novi Merliyana, Yolana Bheta, Asih Titi Pangestu, Amasya Manganang, Millenia Gumilar, Difa Ameyda, Tasya Aprilia Putri, Nandita Ayu Salsabila, Rosalina Wardani, Yulis Indahyani, Novia Andriyanti sebagai kapten. Sementara itu Pelatih adalah Muhammad Ansori didampingi Asisten pelatih 1 yaitu Judi Yanto dan Asisten pelatih 2 yaitu Dony Arya.