Sulfiana wakil Sulsel di Lida 3 Liga Dangdut 2020

Biografi Profil Biodata Sulfiana seorang remaja perempuan kelahiran 24-04-2003 asal Kabupaten Bone Lolos Audisi LIDA Indosiar 2020 dan Jadi Satu-satunya Wakil Bone Ke Jakarta. Sulfiana berhasil mendapat nilai terbaik dan mampu menyingkirkan rekan-rekan penyanyi asal Bone Lainnya. Ia pun ditelpon oleh pihak Indosiar, Kamis 19 Desember 2019 lalu. Sulfiana sendiri pernah mengikuti audisi Liga Dangdut 2 pada 2018 lalu, namun dewi fortuna belum berpihak saat itu karena dirinya tidak mendapat telepon.

Sulfiana yang biasa dipanggil Sulfi yang tinggal di Desa Tawaroe, Kecatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan memiliki Hobby Menyanyi, menari, shalawatan. Putri pasangan dari ibu Sitti Aisyah dan bapak Made Ali ini mulai dari kelas 1 SD sampai sekarang. Dia ikut LIDA karena ingin membahagiakan kedua orang tua dan ingin membuktikan kepada orang orang bahwa dia bisa dan bisa mengangkat derajat keluarga saya. Penyanyi yang memfavoritkan Selfi, Inul Daratista, dan Erie Susan ini pernah ikut kompetisi menyanyi di Bone yaitu Lomba menyanyi lagu sholawat, Gema Muharram 1440 dan alhamdulillah juara 1. Lagu favoritnya Mengejar Badai, Gerimis Melanda Hati, dan Setangkai Bunga Padi.

Warga Bone patut berbangga diri. Pasalnya salah seorang remaja wanita berhasil lolos audisi Liga Dangdut Indosiar 2020. Ia adalah Sulfiana yang dipastikan lolos dan melenggang ke Jakarta untuk melewati tahap audisi selanjutnya usai mendapat telepon dari pihak Indosiar. Remaja kelahiran Are'e 24 April 2003 ini mengaku tidak menyangka dan sangat senang karena mendapat telepon. Sulfiana bersama 3 perwakilan lain dari Sulsel berangkat ke Jakarta tanggal 26 Desember 2019. Di sana ia akan tampil langsung di hadapan para juri artis bersama rekannya 2 orang dari Wajo dan 1 orang dari Bulukumba. Keempat pesert tersebut bakal bertarung memperebutkan posisi terbaik untuk menjadi Duta Dangdut provinsi Sulawesi Selatan. Sebelumnya pihak Liga Dangdut Indosiar sudah melakukan audisi tahap awal. Dalam audisi tersebut teradapat 5 perwakilan Bone yang lolos dan menunggu telepon, salah satunya ialah Sulfiana. Berikut Daftar Lengkap 70 Nama Peserta Lida 3 - Liga Dangdut Indonesia 2020 : 70 Peserta Lida 3 - Liga Dangdut Indonesia 2020