Biodata Mawar de Jongh - Aktris Model Penyanyi

Biografi Profil Biodata Mawar de Jongh - bintang iklan marina uv white Miracle In Cell No. 7
Mawar Eva de Jongh yang lahir di Haarlem, 26 September 2001; umur 18 tahun adalah seorang aktris, model dan penyanyi Indonesia. Mawar berdarah Belanda-Batak (Medan). Ayahnya bernama Bastian Olivier de Jongh dan ibunya bernama Hartawati Gurusinga.

Kariernya dimulai ketika ia menjadi juara dalam ajang model ketika masih duduk di bangku TK. Dia juga pernah berperan di salah satu judul FTV bertema dongeng saat masih duduk di kelas 4 SD. Dia juga menyandang gelar Miss Celebrity Indonesia tahun 2015 dalam ajang pencarian bakat yang disiarkan SCTV. 

Ia pernah juga menyandang gelar juara dalam ajang "Cardinal Aworld" 2015 dan menyandang Juara 2 dalam "Puteri Pariwisata Tanah Karo" tahun 2015. Di tahun 2020 Mawar De Jongh bermain peran di film Teman Tapi Menikah 2 dan Buya Hamka sebagai Kulsum. 

Mawar De Jongh yang akan berperan pula di Film Indonesia remake dari film Korea Selatan yaitu Miracle In Cell No. 7 akan segera tayang. Film ini diproduksi oleh Falcon Pictures disutradarai oleh Hanung Bramantyo.

Untuk tahun 2021 di akan main di film Patriot Taruna: Virgo and The Sparklings sebagai Carmine produksi Screenplay Productions Bumi langit, sebuah film berdasar pada komik populer Webtoon berjudul Virgo and The Sparklings ciptaan Komikus Annisa Nisfihani dan Ellie Goh pada tahun 2017. 

Karakter utama film tersebut diambil dari karakter komik jagoan Indonesia Virgo, karangan Jan Mintaraga pada tahun 1973. Peran Virgo sendiri diperankan oleh Adhisty Zara, Leo diperankan oleh Bryan Domani, Ussy oleh Satine Zaneta, dan Monica diperankan oleh Ashira Zamita.