Dewanda Pratama - Peserta Indonesian Idol 2021

Biografi Profil Biodata Dewanda Pratama - Peserta Indonesian Idol 2021Dewanda Pratama Perempuan bernama lengkap Dewanda Avianty Pratama menjadi salah satu peserta Indonesian Idol 2021 yang memenangkan golden ticket. Sebelum mencoba peruntungan di Indonesian Idol 2021, perempuan 17 tahun ini sangat aktif di Instagram. Bahkan, ia memiliki 91 ribu followers yang sering disuguhkan dengan konten cover lagu. Dewanda juga sering melakukan duet dengan para penyanyi di aplikasi TikTok yang ia unggah ulang ke Instagram. Mulai dari Marion Jola hingga Nino. 

Dewanda Avianty Pratama pernah ikut ajang The Next Boy/Girl Band 2 dan menjadi pemenang. Setelah lolos dari ajang pencarian bakat The Next Boy/Girl Band season 2, lima gadis cantik yang tergabung dalam SNG (Silver n Gold) merilis single debut mereka berjudul 'Amazing'. Kelima dara berbakat itu di antaranya Anastasia Dinda Prasetya Utami, Dewanda Avianty Pratama, Edillion Fernandita, Licya Cendrasyca, dan Jenery Cukarla (JC).

Dewanda Avianti Pratama beragama Islam yang sering membagikan potongan ayat suci Al-Qur’an yang pernah mengunggah foto Dewanda mengenakan kerudung. Selain suara yang merdu, ia juga pandai dalam bermain musik. Piano, gitar dan ukulele sering ia pamerkan dan mainkan ketika bernyanyi. Baik lagu penyanyi luar negeri hingga Indonesia juga pernah ia cover dan sukses mencuri perhatian ratusan penggemar. Perempuan yang akrab disapa Wanda ini juga pandai memasak camilan. Ia juga memberikan resep dan cara memasak ke laman Instagram. Ajang Indonesian Idol 2021 ini semakin membawa nama Dewanda Pratama dikenal oleh musisi Tanah Air terlepas dari kedekatannya dengan Yovie Widianto.
Diminta bernyanyi lagu Dengan Caraku milik Arsy Widianto dan Brisia Jodie, juri langsung terpukau mendengarnya. Pasalnya, ia juga dekat dengan ayah Arsy yang tak lain adalah Yovie Widianto. Dewanda Pratama pun mendadak ramai diperbincangkan usai mengikuti audisi Indonesian Idol 2021. Selain paras yang menawan dan suara merdu, Dewanda juga telah dekat dengan Yovie Widianto sehingga Anang Hermansyah selaku juri heboh. Perempuan asal Bogor ini rupanya memiliki segudang kemampuan yang membuat Maia Estianty mengatakan dia adalah calon juara. Mendengar hal itu, Anang Hermansyah langsung terkejut dan dikatakan kalah cepat mengenal penyanyi seperti Dewanda. Dewanda menjelaskan bahwa mereka juga sudah bertemu secara langsung di Bogor sebelum virus corona (COVID-19) melanda. Tak percaya, juri akhirnya menelepon Yovie.  #Berikut : Daftar Peserta Indonesian Idol 2021 Peraih Golden Ticket