Biodata Penyanyi Dangdut Wanita Trending Youtube

Biografi Profil Biodata Para Penyanyi Dangdut Wanita yang sering Trending YoutubeMusik dangdut saat ini semakin diminati oleh masyarakat Indonesia, bahkan dikalangan generasi milenial. Banyak pula bakat-bakat baru lahir yang diantaranya masih sangat muda yang tidak kalah hebat dengan para seniornya. Seperti halnya Tasya Rosmala yang lahir di Pasuruan, 31 Maret 2003; umur 17 tahun adalah penyanyi dangdut pantura yang sudah melanglangbuana saat usia nya masih 6 tahun. Ia juga dikenal memiliki cengkok vokal yang khas dan suara yang menggelegar dalam setiap penampilannya.

Ada pula Jihan Audy kelahiran 12 Januari 2004 dari Mojokerto menjadi sorotan usai merilis single berjudul Prei Kanan Kiri. Sejak saat itu, namanya mulai banyak dikenal pecinta dangdut Indonesia. Dia mulai manggung sejak kelas 3 SD. Bakatnya ditemukan oleh petinggi orkes melayu kondang di Jawa Timur, New Pallapa, saat tampil di televisi lokal. Ia kemudian bergabung dengan grup itu dan jadi pedangdut paling muda. Jihan Audy beberapa kali sempat diundang menyanyi di acara dangdut televisi nasional.

Bukan hanya lewat ajang pencarian bakat, bahkan para pedangdut muda ini mengunggah karya mereka di platform YouTube. Lagu-lagu yang mereka nyanyikan pun sering masuk jajaran trending YouTube Indonesia. Ada banyak penyanyi dangdut pendatang baru yang viral dan menjadi trending di kanal berbagi video YouTube. Ada beberapa pedangdut yang namanya bahkan baru muncul tahun 2020 dan mencuri perhatian tahun ini. Berikut ini beberapa diantaranya:

1. Happy Asmara atau Heppy Rismanda Hendranata yang lahir di Kediri 10 Juli 1999 sudah mulai meniti karir di dunia tarik suara sejak SMP. Awalnya ia menekuni musik pop dan akhirnya beralih ke musik dangdut. Untuk menandai eksistensinya di genre musik dangdut, penyanyi ini merilis single Tewas Tertimbun Masa Lalu. Setiap manggung ia selalu mendapat sambutan hangat dari fansnya yang menamai diri mereka Pas Hati singkatan dari Pasukan Happy Asmara Sejati yang selalu mendukung setiap langkah sang idola.

2. Vita Alvia atau Riris Vita Alvia yang lahir di Banyuwangi 03 Mei 1998 mulai dikenal sejak tampil di D’Academy 2. Pelantun lagu berjudul Lungset ini merupakan anak dari pasangan Arief Sugianto dan Nur Atmiranti. Gadis cantik ini menjadi idola generasi baru dengan paras cantik dan suara merdunya. Ia mengawali karirnya bernyanyi dari panggung ke panggung dengan bayaran yang tidak seberapa. Berkat usaha dan keuletannya ia akhirnya dikenal masyarakat luas. Karirnya saat ini patut diacungi jempol.

3. Syahiba Saufa atau Syahiba Rahmabiyantika asal Banyuwangi menjadi salah satu pedangdut yang mulai mencuri perhatian sejak 2019. Lagu yang dirilis berjudul Ngomong Apik-Apik ini membawa namanya melejit. Dia telah menunjukkan bakat menyanyi sejak masih TK. Sejak saat itu, biduan top Banyuwangi ini ikut berbagai lomba dan konsisten sampai menjadi pedangdut profesional seperti sekarang ini. Selain Ngomong Apik-Apik, lagu yang ia nyanyikan mulai dari Sambel Terasi, Welas Hang Ring Kene, Ojo Salah Paham dan Banyu Moto mendapat jutaan penonton.

4. Safira Inema adalah pedangdut asal Tulungagung yang video musiknya sering muncul di deretan trending YouTube dan ditonton oleh jutaan orang. Safira rajin membuat video musik cover dan sejak itu namanya pun mulai melejit. Video cover lagu yang dinyanyikan Safira Inema sering menempati deretan trending YouTube Indonesia. Safira punya sebutan unik untuk para penggemar dirinya yakni DSLR, yang kepanjangannya adalah Dulur Safira Lover's.

5. Kalia Siska kelahiran Karawang 24 April 2003 merupakan salah satu nama pedangdut yang sering muncul di deretan trending YouTube Indonesia. Wanita ini terkenal sering bernyanyi duet dengan band SKA 86. Kalia yang mengaku sudah suka menyanyi sejak usia 3 tahun ini terkenal usai video klip pertamanya rilis di YouTube. Ia menyanyikan lagu cover milik Nike Ardilla berjudul Bintang Kehidupan. Uniknya, lagu yang dibawakan penyanyi ini bukan dangdut biasa. Melainkan genre dangdut yang sudah dikreasikan ulang kemudian disebut DJ kentrung.

6. Anggun Pramudita atau Anggun Dian Pramudita kelahiran Banyuwangi, 30 Maret 2003 belakangan menjadi viral dan banyak netizen yang memperbincangkannya karena video saat ia manggung membawakan lagu berjudul Bunga dengan jargonnya 'Tarik Sis Semongko'. Video yang diunggah oleh akun YouTube Aneka Safari Records ini pun masuk trending YouTube diunggah pada Jumat (2/10/2020) mendapat jutaan penonton. Dengan viralnya video tersebut sosok Anggun Pramudita pun kini makin terkenal. Pemilik akun Instagram dengan nama @anggunpramudita30 ini kerap unggah potret kesehariannya dalam media sosial tersebut.

7. Esa Risty asal Kediri berhasil menduduki trending YouTube dengan lagu Salam Tresno dan lagu Lungo'O yang dinyanyikannya dengan sentuhan bossanova. Gadis yang baru lulus dari SMP Negeri 1 Kras, Kediri ini sekarang tercatat sebagai siswa SMA Negeri 6 Kediri. Bakat menyanyi Esa Risty ternyata telah ditunjukkannya sejak masih kanak-kanak. Tak heran jika suara manis Esa terus terasah dan jadi seindah sekarang karena sudah berpengalaman tampil di panggung. 

8. Mala Agatha kelahiran 13 Januari 1998 asal Blitar merupakan pedangdut yang cukup sukses dengan video klip lagunya berjudul Satu Hati Sampai Mati telah ditonton sebanyak lebih 14 juta kali. Mala mengaku bisa bernyanyi beberapa genre musik seperti pop, dangdut maupun reggae. Ia sudah aktif bernyanyi dari panggung ke panggung sejak SMP hingga jadi pedangdut profesional seperti sekarang. Mala Agatha memiliki sebuah fans club yang diberi nama MALAGA family. Pada 2017 ia pernah membuat single dengan menggunakan biaya sendiri. Kemandiriannya ini yang menuntun jalan sukses dan menjadikannya sebagai calon bintang dangdut masa depan.

9. Lala Widy dari Sidoarjo yang juga bernaung di bawah orkes New Pallapa adalah pelantun lagu Pelukan Terakhir dan Memilih Setia ini namanya semakin dikenal setelah beberapa kali duet dengan pedangdut Gerry Mahesa. Lala dan Gerry pernah berduet dengan membawakan cover lagu-lagu dari penyanyi terkenal. Lala Widy sendiri merupakan penyanyi dangdut yang kini sudah memiliki putri bernama Syahdu Nazwa Mutia. Selain terkenal di YouTube, Lala Widy juga punya banyak penggemar di Instagram. Akunnya memiliki 811 ribu pengikut yang membuat pedangdut ini sering mendapat tawaran endorse dari berbagai produk.

10. Lusiana Malala adalah pedangdut asal Kediri yang dikenal melalui lagu yang berjudul Lungamu Ninggal Kenangan. Selain lagu dan suaranya yang bagus, gadis imut yang menempuh pendidikan di SMKN 2 Kediri ini juga berhasil mencuri perhatian netizen Tanah Air dengan parasnya yang gemesin. Belakangan ini dia tampil menggunakan seragam sekolah yang cocok banget dengan tubuh mungilnya.

11. Kiki Aprilia yang lahir 26 April 2000 adalah pedangdut dari Desa Triguno RT 03/RW01 Dukuh Dopang, Kecamatan Pucakwangi, Kabupaten Pati yang mencuat usai bergabung dengan orkes melayu Om Manhattan. Kiki Aprilia mulai menekuni dunia tarik suara sejak SD kelas 1 yang sekarang masih sekolah di SMA 1 Jakenan kelas 3 IPS 3 dan eksis di group OM MANHATTAN Batangan, Kabupaten Pati. Beberapa lagu yang pernah ia lantunkan, salah satunya berjudul Sayang 3 yang kemudian membuat namanya cukup dikenal masyarakat luas.