Biodata Evan Lysandra - Puteri Indonesia 2016 Jabar

Biografi Profil Biodata Evan Lysandra - Puteri Indonesia 2016 JabarEvan Lysandra, perwakilan Kota Bandung, Jawa Barat akhirnya terpilih sebagai Putri Indonesia Jawa Barat 2016 pada Grand Final Pemilihan Putri Indonesia Jawa Barat di Grage City Mall Kota Cirebon. Evan Lysandra diimbau menjadi duta yang bisa mempromosikan potensi Jawa Barat (Jabar). Evan baru saja lulus menamatkan akademinya Institut Teknologi Bandung (ITB) jurusan enginering penerbangan. Ia beryukur karena dengan predikat yang disandangnya kini sebagai Puteri Indonesia Jawa Barat 2016, ia mendapatkan kesempatan lebih untuk memberikan kontribusi bagi Jawa Barat. Puteri kelahiran Bandung 17 Agustus 1994 itu, yang berencana akan melanjutkan lagi kuliahnya ke jengjang yang lebih tinggi.

Event Pemilihan Wakil Putri Indonesia Jawa Barat ke ajang Pemilihan Putri Indonesia 2016 lalu Miss Universe merupakan kegiatan rutin tahunan, sebagai perhelatan yang membawa harum nama Indonesia di kancah International. Karena itu, Mahapati Budaya Indonesia bersama dengan Grage Group telah berpartisipasi dan berusaha mewujudkan aspirasi serta keberlangsungan budaya Jabar pada generasi muda khususnya dan pemberdayaan dalam seni budaya kreatif parisiwata guna peningkatan ekonomi partisipatif di Jabar.

Biografi Profil Biodata Intan Aletrino - Puteri Indonesia 2016 SumbarEvan Lysandra dimahkotai Puteri Indonesia Jawa Barat 2016 menggantikan Puteri Indonesia Jawa Barat 2015, Lestari Adelia. Para finalis tampil maksimal untuk bisa meraih yang terbaik melalui tahap penjurian 10 besar hingga masuk di 5 besar. Dari 5 besar ini, Runner Up 1 diraih oleh Intan Ratnasari asal Kab. Cirebon. Selain 5 besar ini, juga ada 4 pemenang lainnya yang terpilih dari 10 besar itu. Evan Lysandra mengaku sangat senang dan bersyukur terpilih menyandang predikat Puteri Indonesia Jawa Barat 2016 ini.

Selain pemenang utama, dipilih beberapa kategori putri seperti Putri Sosial Media diraih Leina perwakilan Kuningan, Putri Persahabatan didapat Dara perwakilan Bandung. Sementara itu, Putri Pemberdaya Pesisir Pantai Utara diraih Kartika perwakilan Cirebon, Putri Atribut Pemberdayaan Galuh Jawa Barat, Indah Fitri perwakilan Indramayu, Putri Atribut Pemberdayaan Pakuan Jawa Barat didapat Vina, perwakilan Bandung. Lalu Yolanda runner up 4, Deavina runner up 3, Tria Devina Sari runner up 2 dan Intan Ratna Sari meraih runner up 1. Intan terpilih menyandang predikat sebagai Puteri Lingkungan Jawa Barat 2016, dan 3 pemenang Runner Up lainnya dengan predikat Puteri Pariwisata, Puteri Pendidikan Budaya, dan Puteri Ekonomi Kreatif.

#Lihat pula : Biodata Para Peserta Finalis Puteri Indonesia 2016