Biodata Maria Vitoria Timor Leste Lolos Wildcard

Biografi Profil Biodata Maria Vitoria - Dora Bria DAA2 Timor LesteMaria Vitoria (MarVi) dan Dora Bria adalah peserta wanita yang ikut Dangdut Academy Asia 2 dari negara Timor Leste bersama Lola Cancio. Para peserta wanita yang mungil-mungil dari Timor Leste ini ternyata memiliki kualitas suara yang bagus dalam menyanyikan lagu bergenre dangdut ini. Mereka mampu bersaing dan bahkan bisa mengungguli peserta dari negara-negara yang lebih dulu mengikuti kompetisi Dangdut Academy Asia di Indosiar ini. Tidak disangka-sangka, para peserta yang meski bukan rumpun melayu ini ternyata memiliki minat besar dan kualitas yang tak kalah baik dalam mencengkok dangdut. Bahkan pengaruh budaya yang agak berbeda membuat musik dangdut lebih berwarna dinyanyikan oleh mereka.

Dari seluruh peserta wanita dari Timor Leste, Maria Vitoria menjadi peserta pertama yang harus tampil karena masuk dalam grup awal. Penampilan dan suaranya saat menyanyikan lagu yang dibawakannya telah memikat hati para Juri dan Komentator dengan karakter dan power suaranya yang dahsyat. Banyak yang memuji akan penampilan Maria Vitoria dalam dua hari penampilannya bahkan komentator sekaligus desainer Ivan Gunawan banyak menyemangati, membantu serta memperbaiki penampilan Maria untuk bisa menjadi lebih baik lagi. Kisah latar belakang kehidupannya Maria selama ini di Timor Leste pun cukup mengharukan dan bisa menjadi inspirasi buat semua dikala dia terlihat bersungguh-sungguh dalam belajar menyanyi menggapai harapannya.

Kemampuan vokal, penjiwaan, dinamika, cengkok, aksi panggung, hingga attitude peserta termuda yaitu 15 tahun di DA Asia 2 ini selalu mendapat pujian dari para komentator dan dewan juri. Hal ini menjadi sinyal berbahaya, khususnya untuk para kontestan tuan rumah. Dikepung 3 finalis Indonesia di babak 4 besar, Maria Vitoria asal Timor Leste harus puas jadi juara 4 Dangdut Academy Asia (DAA) 2. Maria Vitoria merupakan satu-satunya peserta asing yang masuk empat besar. Sebelumnya Maria sempat tersenggol di babak 6 besar. Namun, dia berhasil meraih Wild Card dan berhak masuk 5 besar. Di babak 4 besar, Senin (26/12), pada penampilan pertama Maria Vitoria sempat meraih nilai tertinggi. Namun, nilainnya merosot tajam di penampilan kedua.

Meski tersenggol di babak 4 besar, dukungan tetap mengalir dari para penggemar di sosial media. Penggemar Maria Vitoria yang disebut Marvelovs itu memberi semangat kepada penyanyi kebanggaan Timor Leste ini. Selain Maria Vitoria ada juga Dora Bria yang masuk dalam grup E. Dora Bria ini masih ada hubungan saudara dengan Mario Gerardus Klau yang merupakan juara ajang pencarian bakat menyanyi The Voice Indonesia musim kedua yang ditayangkan di stasiun televisi RCTI pada tahun 2016. Penampilan Dora Bria dianggap oleh dewan juri dan komentator saat membawakan lagu Arjunanya Buaya sudah seperti artis profesional karena terlihat rileks. Berikutnya Lola Cancio yang tampil di grup terakhir atau grup F yang diharapkan bisa pula mengikuti jejak Maria Vitoria. Siapakah Lola Cancio dan bagaimana latar belakang kehidupannya? #Lihat pula : Biodata Lola Cancio - Pedangdut dari Timor Leste