19 January 2015

Profil dan Biodata Ibu Lurah Cantik di Gorontalo

Profil dan Biodata Ibu Lurah Cantik di GorontaloNurmala Abdul Hamid Rahmola (22) kini menyita perhatian netizen melalui media sosial Facebook dan Twitter. Pemicunya, wajahnya yang disebut cantik, usianya masih belia. Tidak kalah menarik, sedang memangku jabatan kepala kelurahan. Wanita berkerudung ini belum sebulan dilantik sebagai Lurah Tilihuwa, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo.

Lurah cantik bernama Nurmala Abdul Hamid Rahmola, Lurah Tilihuwa, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo. Lurah cantik ini menjadi firal pemberitaan luar biasa setelah diupload informasi dan foto nya di duniamaya dan diberitakan di situs situs berita Gorontalo. Menurut informasi Lurah cantik bernama Nurmala Abdul Hamid Rahmola lahir pada 8 Juni 1992 atau masih berusia 22 tahun.

Pemilihan Lurah Nurmala Abdul Hamid Rahmola juga bukan asal karena prestasi beliau dalam hal pemerintahan dan terkenal tegas walau dalam usia yang relatif masih muda, Ibu Lurah Nurmala Abdul Hamid Rahmola juga masih jomblo lho. Dan mendadak facebook ibu lurah cantik Gorontalo Nurmala Abdul Hamid Rahmola menjadi rame, dan mendadak menjadi tempat jualan para penjual mukena, sandal kulit dompet, parfum, jam tangan sepeti saat kita melihat komentar komentar di Instagram Raisa.

Melalui akun Twitter @ghemallahamid, di-posting-nya undangan pelantikan dirinya sebagai lurah tertanggal 22 Desember 2014. Ucapan selamat pun mengalir. Akun @atupato berkicau, “Slmt tata @ghemallahamid yg dilantik jdi lurah.Smga amanah dan jadi panutan. Sukses ya ibunda. HedeILoveGorontalo.” Ucapan juga datang dari akun @GorontaloUNITE. “selamat buat @ghemallahamid yg diberikan tanggung jawab sebagai Lurah di lingkungan Pemda Kabgor.”

Diusianya yang baru menginjak 22 tahun, Nurmala Abdul Hamid Rahmona kini menjabat sebagai Lurah Tilihuwa, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo. Hal tersebut terlihat dalam sebuah postingan di akun Twitter pribadi bernama @ghemallahamid. Gambar yang di posting akun @GorontaloUNITE pada 22 Desember 2014 tersebut menjelaskan isi surat dari Bupati Gorantalo yang mengundang Nurmala untuk mengikuti pelantikan sebagai lurah pada 22 Desember 2014. "Saudara dipercaya menduduki jabatan struktural lurah eselon IV-A di lingkungan pemerintahan Kabupaten Gorontalo."

RT @GorontaloUNITE: selamat buat @ghemallahamid yg diberikan tanggung jawab sebagai Lurah di lingkungan Pemda Kabgor pic.twitter.com/psKKWBhbfC
— Malla Abd. Hamid (@ghemallahamid) December 22, 2014

Terpilihnya Nurmala sebagai lurah pun langsung mendapat sorotan dari para onliner. Terlihat beragam ciapan ucapan selamat mengalir deras di akun @ghemallahamid. Bahkan onliner menobatkan Nurmala sebagai kepala kelurahan termuda yang ada di Indonesia.

Alhamdulillah,Amin Ya Allah RT @oranglimboto: @ghemallahamid adalah salah satu Lurah termuda yg pernah ada di Indonesia, Insha Allah lebih
— Malla Abd. Hamid (@ghemallahamid) January 10, 2015

Wow RT @kakdidik13 Lurah cantik dari Gorontalo @ghemallahamid salam dari Cah Blogger Bojonegoro,Jawa Timur #Indonesia pic.twitter.com/ClaECUy3hn
— shanti kusmiati (@tie_shanti) January 10, 2015

@ghemallahamid sangat bangga dan bersyukur di usia muda bisa mencapai popularitas yg tak disangka2 ya haha..
— ™Limutu - Hulondalo (@oranglimboto) January 10, 2015

Salut sama @ghemallahamid ,sebaya tapi karir jauh di atas (y)
— Rizqan Maulidin (@r_maulidin) January 10, 2015

Sebelum menjabat lurah, situs De Gorontalo menyebutnya berkarier pada Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Gorontalo, serta Bagian Humas dan Protokoler Setda Kabupaten Gorontalo. Nurmala yang disebutkan masih lajang merupakan alumnus Institut Pemerintahan Dalam Negeri.

Memang sejak memasuki awal tahun 2015 hingga kini, linimasa Twitter dihebohkan dengan adanya kabar seorang wanita cantik dan masih muda yang dinobatkan untuk mengemban jabatan sebagai kepala kelurahan. Wanita yang mengaku masih jomblo tersebut adalah lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Bandung. Setelah lulus di tahun 2013, Nurmala langsung bekerja di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kabupaten Gorontalo.

#Lihat pula :

Profil dan Biodata Ibu Lurah Cantik di Gorontalo

Susan Jasmine Zulkifli Wanita Cantik Lurah Gondangdia