Biography Jill Stein - Aktivis dan Politisi Amerika

Biografi Profil Biodata Jill Stein Biography BiografiaJill Ellen Stein yang lahir 14 Mei 1950 adalah seorang dokter, aktivis dan politisi Amerika. Dia adalah Partai Hijau 's calon untuk Presiden Amerika Serikat di 2016 pemilu. Stein juga calon presiden Partai Hijau di 2012. Dia berlari untuk gubernur Massachusetts di 2002 dan 2010. Stein lahir di Chicago, putri Gladys (née Wol) dan Joseph Stein, dan dibesarkan di Highland Park, Illinois. Orangtuanya berasal dari keluarga Yahudi Rusia, dan Stein dibesarkan dalam Reformasi rumah tangga Yahudi, menghadiri Chicago North Shore Kongregasi Israel, sebuah Reformasi sinagoga. Dia sekarang menganggap dirinya agnostik. Stein menikah dengan Richard Rohrer, yang juga dokter. Mereka tinggal di Lexington, Massachusetts, dan memiliki dua anak-anak dewasa.

Pada tahun 1973, Stein lulus magna cum laude dari Harvard , di mana ia belajar psikologi, sosiologi, dan antropologi. Dia kemudian menghadiri Harvard Medical School dan lulus pada tahun 1979. Setelah lulus dari Harvard Medical School, Stein dipraktekkan penyakit selama 25 tahun di Beth Israel Deaconess Medical Center, Simmons College Pusat Kesehatan, dan Harvard Pilgrim Health Care, dan juga menjabat sebagai instruktur kedokteran di Harvard Medical School. Dia pensiun dari berlatih dan mengajar kedokteran di tahun 2005 dan 2006, masing-masing.

Pada tanggal 6 Februari 2015, Stein mengumumkan pembentukan sebuah komite eksplorasi dalam persiapan untuk kampanye potensial untuk nominasi presiden dari Partai Hijau di 2016. Pada tanggal 22 Juni, ia secara resmi mengumumkan pencalonan dirinya dalam wawancara langsung dengan Amy Goodman pada Demokrasi sekarang! Setelah mantan senator negara bagian Ohio Nina Turner dikabarkan menolak untuk menjadi cawapres nya, Stein memilih aktivis hak asasi manusia Ajamu Baraka pada 1 Agustus. Stein telah menyatakan bahwa partai Demokrat dan Republik yang "dua pihak perusahaan" yang telah berkumpul menjadi satu. [108] Prihatin dengan munculnya fasisme internasional dan munculnya neoliberalisme dalam Partai Demokrat, dia mengatakan, "Jawaban untuk Neo-Fasisme yang menghentikan neoliberalisme. Menempatkan Clinton lain di Gedung Putih akan mengobarkan api ekstremisme sayap kanan ini. Kami tahu bahwa untuk waktu yang lama, sejak Nazi Jerman."