Para Peraih Golden Ticket Indonesian Idol 2018

Biografi Profil Biodata Marion Jola alias Lola Peraih Golden Ticket Indonesian Idol 9 RCTI 2017Program perdana Indonesian Idol season 9 Tahun 2017 resmi mulai ditayangkan di RCTI pada Senin malam (18/12/2017) dengan menyajikan 13 peserta audisi yang berasal dari beberapa kota di Tanah Air, mulai dari Tangerang, Pemalang, Sulawesi Tenggara, Lamongan, Kupang, Medan, Yogyakarta, Denpasar. Lima juri Indonesian Idol 2017 yakni Armand Maulana, Ari Lasso, Bunga Citra Lestari (BCL), Maia Estianty, Judika, tampil secara bergantian menguji performa keseluruhan para peserta audisi yang mencapai 13 orang.

Dalam penampilan perdana tadi malam, dari 13 peserta audisi yang tampil, beberapa diantaranya berhasil mengantongi Golden Ticket untuk melangkah ke babak selanjutnya. Mereka yang berhasil membawa pulang Golden Ticket tersebut yakni Ahmad Abdul (Denpasar Bali), Irene Septiani (Tangerang), Maretha (Lamongan Jatim), Marion Jola alias Lola (Kupang), Dian Muliawaty (Wakatobi Sultra), Ayu Putri Sundari (Yogyakarta), Mona (Kupang), Chikita Christy. Di audisi kedua : Ghea Indrawari, Bianca Jodie, Pandika, Jauharotul Khairiyah, Withney Sambono, Michael, Revy dan Valeri Adelia.



Audisi 3: Cindy Ramadina (Sukabumi), Ferlita (Lampung), Vallen Raturamis (Manado), Naomi (Medan), Chandra (Samarinda), Sherina (Pontianak), Billy Wino Talahatu (24) asal Ambon, Glen Samuel (21) asal Papua. Audisi ke-4: Asi (Jakarta), Ahmad Kevin (Yogyakarta), Dian (Banten), Evaline (Surabaya), Joanita (Papua), Juliette (Jakarta), Nanda (Cilacap), Riri (Jakarta). Audisi ke-5: Anantha, Amadea, Afif, Enrico, Moza, Roni, Tania, Veritas.

Titanium Ticket : Valeri Adelia, Billy Wino Talahatu (24) asal Ambon, Glen Samuel (21) asal Papua, Asih Kurniati dan yang terakhir Amadea (16) asal Semarang, berhasil mengantongi Titanium Ticket yang diberikan oleh Judika.

Salah satu warna baru Indonesian Idol season 9 kali ini terlihat pada lima juri yang terpilih, yakni Judika, Armand Maulana, Maia Estianty, Bunga Citra Lestari dan Ari Lasso. Kelima juri baru ini pun dipercaya dapat memberikan tontonan yang lebih menarik. Penyanyi sekaligus bintang film Bunga Citra Lestari yang akrab disapa BCL ini mengaku grogi karena baru pertama kali duduk di kursi juri. Ia mengaku sangat beruntung bisa dipilih menjadi juri Indonesian Idol disandingkan dengan 4 musisi lain yang sudah banyak mengukir prestasi.