Herman Seventeen Sikumbang Caleg dari PKB

Biografi Profil Biodata Herman Seventeen Sikumbang Caleg PKBHerman Sikumbang adalah gitaris grup Band Seventeen yang sekaligus merupakan Caleg Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Herman 'Seventeen' Sikumbang meninggal dunia akibat tsunami di pesisir Banten Sabtu (22/12) malam yang menjadi momen terakhir Herman manggung bersama Seventeen di Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang, Banten. Tiba-tiba, gelombang tsunami merobohkan panggung seketika dan Herman dinyatakan meninggal dunia sehari setelahnya.

Mendapat kabar meninggalnya Herman, PKB menyampaikan ucapan belasungkawa. Herman disebut Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai caleg militan. "Duka yang amat mendalam baru kita dapatkan, sahabat kita tercinta, adinda kita tersayang, Herman 'Seventeen' dikabarkan telah mendahului kita semua. Sungguh saya, keluarga besar PKB, sangat kehilangan kader yang militan dan tangguh, kader yang baik dan sabar ini, telah mendahului kita," ujar Cak Imin dalam video yang diputar dalam akun Twitter @cakimiNOW, Minggu (23/12/2018).Melepas kepergian Herman, kader Nahdlatul Ulama dan PKB menggelar tahlilan pada Minggu (23/12) malam. Setelahnya, jenazah Herman dikebumikan di Ternate.

#Lihat pula : Juliana Moechtar istri Herman Seventeen Sikumbang

Selain sibuk di panggung hiburan, Herman memang mencoba peruntungannya di dunia politik dengan menjadi caleg PKB. Ia bertarung di daerah pemilihan Maluku Utara. Tidak jarang, Herman membagikan kegiatannya sebagai caleg di akun media sosialnya. Cak Imin pun merasa kehilangan Herman. "Saya saksi bahwa sahabatku @hermanseventeen adalah orang pilihan, sahabat yang sabar, santun dan baik hari, tidak pernah kulihat di wajah Herman, kecuali senyum dan keramahan. Herman!! aku kehilanganmu! Ya Allah, husnulkhatimah-kan dia, Ya Allah kuatkanlah keluarganya. Aamiin," ujar Cak Imin.

Elite PKB lain yakni Abdul Kadir Karding juga menyampaikan ucapan belasungkawa kepada Herman. Herman dinilai sosok yang bertanggungjawab bagi keluarganya. "Selamat jalan Adikku, sahabatku Herman Sikumbang gitaris Seventeen. Saya bersaksi engkau adalah orang baik, ayah yang bertanggungjawab bagi anak istri, sahabat yang loyal dan senang membantu , teman yang menyenangkan karena menghibur kami, orang yang agamanya baik, taat ibadahnya dan berbakti pada orang tua. Semoga engkau husnulkhatimah, Al-Fatihah," kata Karding melalui akun Instagram abdulkadirkarding.